Gambar Ilustrasi untuk peserta magang ke Jepang
Gambar Ilustrasi untuk peserta magang ke Jepang

Pemda Bolmut Rekrut 20 Orang untuk Kerja di Jepang

INFOBMR.COM, BOLMUT – Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membuka lowongan kerja ke Jepang bagi putera-puteri Bolmut.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bolmut, Dewi Korompot, kepada reporter media ini, Rabu (29/06/2022), jika saat ini telah dibuka pendaftaran bagi 50 orang putera-puteri daerah untuk program magang ke Jepang.

“Kami mencari 50 orang, yang nantinya akan diseleksi menjadi 20 orang untuk berangkat kerja di Jepang”, terangnya

Lebih lanjut, dia mengatakan jika untuk persyaratan, usia minimal 19 sampai 30 tahun, sehat jasmani dan rohani, lulusan SMA/SMK/Sederajat, tidak bertato bertindik, tidak buta warna dan harus berkelakuan baik.

“Berkasnya segera diantar di Disnaker, untuk selanjutnya akan dilaksanakan seleksi untuk mencari 20 orang terbaik. Setelah itu akan diadakan pelatihan selama dua bulan, sebelum nantinya diberangkatkan ke Jepang”, ungkapnya

Tambahnya, ada 14 bidang yang dibuka untuk program ini, diantaranya Keperawatan, Manajemen Pembersih Gedung, Pembuatan Kapal dan Mesin Kapal, Pembuatan Mesin Industri, Industri Elektronik dan Informatika, Industri Material, Industri Konstruksi, Perbaikan dan Perawatan Kendaraan, Industri Akomodasi, Industri Penerbangan, Industri Layanan Makanan, Industri Makanan dan Minuman, Industri Perikanan, serta Industri Pertanian.

“Rata-rata gaji yang ditawarkan untuk ke-14 bidang kerja itu berkisar 22 juta/bulan, ditambah 6 juta untuk lembur”, ujar Dewi. [CnD]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kapolri saat turun ke pasar untuk memastikan ketersediaan Minyak Goreng

Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng, Kapolri Jelajahi Pasar

INFOBMR, NASIONAL – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turun langsung ...