Pemda Bolmut Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Infobmr.com, BOROKO – Bertempat di Lapangan Buko, Kecamatan Pinogaluman, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melaksanakan Upacara peringatan Hari sumpah Pemuda Ke 91, pada Senin (28/10/2019).

bertindak sebagai inspektur Upacara (Irup), Bupati Bolmut, Drs. Hi. Depri Pontoh, saat membacakan sambutan Mentri Pemuda dan Olahraga RI menyampaikan Hari Sumpah Pemuda ke-91 mengambil tema “Bersatu Kita Maju”, menegaskan kembali komitmen yang teiah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Tema tersebut sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Gerakan revolusi mental menemukan relevansinya, dengan pembangunan karakter kita bisa kuat, tangguh dan kokoh ikut serta dalam percaturan pemuda di dunia, kita tidak lagi harus bertahan dan menghadapi dampak negatif dari modernisasi dan globalisasi, tapi kita harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekad dan semangat dan tentunya didukung oleh Ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya kalau masa depan itu hanya dipandang sekedar sebagai proses lanjut dari masa kini yang akan tiba dengan sendirinya.

Tapi bagaimana generasi muda merespon kemajuan itu dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya tanpa terjebak dalam kejayaan dan romantisme masa lalu, serta kenyataan-kenyataan masa kini sehingga membuat mereka tidak lagi sanggup keluar untuk menatap masa depan.

Sebelumnya, Bupati Bolmut menandatangani MoU dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG) Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf, Sp.S tentang penyelenggaraan kegiatan akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Terkait dengan itu, Bupati Bolmut menyampaikan terima kasih kepada pihak UMG yang telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Daerah, hal ini merupakan kesempatan yang baik untuk meningkatkan potensi sumber daya manusia di Kabupaten Bolmut. [hms]

Apa reaksi mu tentang Postingan ini?
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...