Pembebasan Lahan

Pemdes Kuala Gelar Rapat

(Info BMR) BOROKO — Drs Herson Tonote Pemerintah Desa Kuala Kecamatan Kaidipang memperlihatkan keseriusannya dalam menyambut rencana pelebaran ruas jalan Trans  Sulawesi. Selasa (3/3) sore, Pemerintah Desa Kuala bersama masyarakat menggelar rapat rencana  pembebasan lahan. Rapat tersebut dipimpin Sangadi Kuala Drs Herson Tonote yang dihadiri tokoh masyarakat Moh Irianto Christofel Buhang, S.Sos.

Data yang diperoleh, bahwa pelebaran jalan akan menggunakan lahan warga sekira 22, 8 m untuk 2  jalur. Dirapat tersebut membahas tentang kesepakatan harga tanah yang dibebaskan dan tertuang pada berita acara hasil rapat harga tanah permeter Rp 500 ribu per meter. Untuk harga bangunan dikenai Rp. 2 Juta per meter. Keputusan rapat tersebut yang tertuang pada berita acara tersebut masih bersifat sementara, sebab untuk harganya bisa jadi berubah. Ungkap Sangadi Kuala

Sementara itu, Arifin Bolota S.Pdi salah satu warga Desa Kuala menyampaikan bahwa ganti rugi ataupun pembebasan lahannya harus sesuai dengan prosedur ataupun Undang-undang yang berlaku, sehingga tidak akan terjadi permasalahan ataupun penolakan dari masyarakat terkait dengan pelebaran jalan trans sulawesi tersebut.

“Ganti rugi tanah, pagar, pohon-pohonan, bangunan Permanen/semi permanen harus di musyawarakan bersama dengan Pemkab Bolmong Utara, agar tidak ada yang merasa merugi dalam persoalan ini,”tambah Bolota. (Vid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...