Ketua Komisi I, Aktrida Indah Datunsolang didamping Sekretarisnya Yanti Harundja saat Pembahasan KUA-PPAS

Pembahasan KUA PPAS APBD-P 2015 Hampir Final

(Info BMR) BOROKO – Setelah sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Bolaang Mongondow Utara  menggelar Rapat Paripurna dalam rangka penyerahan Kebijakan Umum Anggaran, Prioritas Platform Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan APBD-P tahun 2015 oleh Pemkab setempat,  kamis, (3/9/2015) DPRD segerah menindak lanjuti dengan pembahasan pada tingkat komisi –komisi bersama SKPD sesuai dengan bidangnya.

Berdasarkan jadwal yang telah diagendakan oleh Badan Musyawarah, DPRD Bolmut akan memacu pembahasan APBD-P hingga paripurna penetapan senin pecan depan. agenda rapat kerja pembahasan KUA-PPAS APBD-P tersebut dipacu pekan ini, bertempat di ruang komisi masing-masing.

Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto menyampaikan kepada sejumlah awak media, sesuai dengan mekanisme pembahasan KUA-PPAS APBD-P 2015 akan diawali dengan evaluasi capaian kinerja semester I tahun 2015 dan pencermatan  usulan anggaran yang akan dilakukan oleh komisi-komisi sesuai dengan bidangnya. Selanjutnya hasil pembahasan komisi-komisi tersebut dijadikan rujukan Badan Daerah. “KUA-PPAS Perubahan APBD Bolmut tahun 2015, akan dibahas tingkat komisi terlebih dahulu,” jelasnya.

Hasil Pantauan, Komisi I telah pembahasan bersama dengan delapan belas SKPD dan enam camat. Sementara Komisi II melakukan rapat kerja dengan delapan SKPD. Sama halnya dengan Komisi III yang membidangi pembangunan, telah melakukan pembahasan KUA-PPAS APBD- 2015 bersama delapan SKPD selaku mitra kerja, antara lain Dinas Pekerjaan Umum, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Lingkungan Hidup, Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Bagian Umum Setda Bolmut, Dinas Pertambangan dan Energi.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...