Pelayanan Samsat Boroko Dikeluhkan

Pengurusan Nomor  Plat Makan 3 Bulan

Diduga Dikenai Biaya Pembuatan

(Info BMR) BOROKO – Pelayanan Kantor Samsat cabang Boroko dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, pengurusan nomor plat yang dicetak Samsat memakan waktu bulanan. Padahal, biasanya pelayanan Kantor Samsat Boroko lumayan prima. Pelayanan cetak nomor plat paling lama sepekan sudah kelar.

Biasanya kalau batas waktu STNK sudah habis. Akan diikuti dengan pergantian nomor plat. Kalau STNK lunas, otomatis nomor plat juga akan dicetak dan itu tidak lama. Tapi sekarang, motor saya sudah 3 bulan, dari tahun 2014, sampai sekarang tidak ada. Saya sudah hubungi Samsat, Cuma disuruh sabar-sabar, ketus Ante, salah seorang pengendara  motor.

Sementara Aiptu Sumarno, Bintara Urusan Samsat( BAUR SAMSAT) saat di konfirmasikan diruang kerjanya (Rabu,11/3) Samsat Boroko menjelaskan proses cetak nomor plat. Menurutnya, pemilik motor harus mengirim Copian STNK untuk mengeluarkan Plat Nomor. Disebutkannya, biaya Pengurusan Plat Nomor Motor R2Motor (Rp. 75 ribu) Mobil R4( Rp. 100 ribu).

Bagi yang akan melakukan pengurusan plat akan di kirim Langsung di Kotamobagu, waktu Pembuatan Plat Nomor selama Tiga (3) hari sampai dengan selesai. Samsat Boroko belum dapat membuat Tanda Nomor Kenderaan Bermotor (TNKB) di Bolaang Mongondow Utara sebab belum ada alat cetak dalam hal ini alat penerbitan Plat,tutur Sumarno. (Tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...