BPJS Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Pelayanan BPJS Lambat Di BRI

Diduga Kuat  Oknum Petugas Yang Tak Support, (info BMR) BOROKO—Program  Presiden RI  Ir Joko Widodo dalam rangka peningkatan kualitas  kesehatan  masyarakat  nampaknya  harus merangkak. Termasuk pelayanan BPJS Tenaga Kerja yang telah digenjot kabinet Jokowi-JK bakalan berjalan lamban. Identifikasi  media ini, itu disebabkan  salah satu indikatornya  adalah pelayanan Bank ditunjuk sebagai tempat transaksi.

Liputan media ini, Senin, 17 November  2014  di BRI Bolangitang terkesan sangat lambat. Salah seorang warga yang mengurus Program BPJS harus  mengelus dada. Betapa  tidak, sejak pekan lalu, usulan  sudah dimasukkan ke BRI  Bolangitang. Ironinya, sepekan usulan tak disentuh-sentuh oleh petugas  BRI. Saat dicek oleh pemohon. Usulan itu  belum  juga  selesai.  Kesan  yang ada  bahwa  pihak  BRI Bolangitang  tidak  menyambut program tersebut. Sehingga   petugas  hanya  berleha-leha tak  menuntaskan usulan  itu. “Sedang  urus  1 usulan  sudah parah, apalagi usulan yang banyak. Kalau model petugas  seperti itu, bakalan  berjalan  lambat program Bapak Presiden,”sindir Arifin  Bolota, pemerhati Pemerintahan. “Program BPJS ini sangat dibutuhkan oleh warga RI termasuk di Bolmong  Utara Khususnya kepada tenaga kerja,”tambahnya.

Beruntung, gerakan  cepat dilakukan Pemkab Bolmong  Utara. Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi melalui Kepala Bidang Pengawasan Noval Djarumia, SE, M.Si langsung mendatangi BRI Bolangitang. Ia langsung menyemprot oknum BRI yang kesannya lambat dalam pengurusan BPJS. “ini terjadi kesalahan karena portalnya bermasalah,’’kelit  petugas. Menanggapi hal tersebut Djarumia langsung menjawab “lain kali kalau ada kesalahan segera telepon saya supaya pengurusan BPJS ini tidak akan molor seperti ini dan tidak akan terjadi diskomunikasi antara Dinas Tenaga kerja dan Bank”.(tr-02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...