Karel Bangko, SH

Pekan Ini, DPRD Akan Paripurnakan Penetapan APBD-P Bolmut

Info BMR) BOROKO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) Karel Bangko,SH memastikan, akan dipacunya pembahasan Draf Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2015 hingga pekan ini.

Menurut dia, APBD perubahan harus segera dituntaskan agar realisasi dan serapan akan terlaksana dengan baik. “Apabila APBD-P sudah dapat terserap mulai bulan ini (September) maka seluruh pergeseran program pada APBD induk akan terlaksana dengan sukses,” ujarnya.

Dia menambahkan, dalam realisasi program yang lebih cepat pada APBD perubahan tidak akan menimbulkan Sisa Kelebihan Pemanfaatan (Silpa). “Program kerja yang akan terealisasi dengan baik, maka silpa pun dipastikan tidak ada,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Bolmut Arman Lumoto menambahkan, jika pecan ini Dewan akan menggelar paripurna penetapan APBD-P. “Pemkab sudah menyerahkan draf rancangan ranperda APBD-P dan rencananya akan diketuk pada hari kamis pecan ini. Namun saat ini Dewan tinggal menunggu kesiapan Pemkab mengingat paripurna penetapan APBD-P harus menghadirkan Bupati,” terangnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...