Pegawai Syar’I dan Imam Masjid Mengeluh

Empat Bulan Gaji Masih Tertunda

Infobmr.com, Boroko  –  Nasib gaji para Pegawai Syar’i dan Imam Masjid Desa di Kecamatan Kaidipang hingga kini belum ada kepastiannya. Pasalnya dari Bulan Januari hingga masuk pertengahan Mei, hak yang seharusya dibayarkan tiap bulan itu belum kunjung tiba.

“Dari bulan Januari hingga kini gaji pegawai Syar’I belum ada. Sebenarnya kami tidak menuntut lebih atas tunjangan ini, namun karena hal ini sudah tertata di Desa maka menjadi perlu untuk dipertanyakan.” Ujar salah satu warga Boroko yang enggan disebutkan namanya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Kaidipang Samidin Korompot, STTP, M.Si yang ditemui reporter media ini diruang kerjanya, Selasa (10/05/2016) menyatakan jika pihaknya ikut membenarkan persoalan gaji Pegawai Syar’I dan Imam Masjid yang hingga kini belum terbayarkan.

“Memang benar ada keluhan dari masyarakat terkait gaji para Pegawai Syar’I dan Imam yang belum dibayar selama empat bulan. Namun yang mengurus hal tersebut adalah BPMPD (Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.red) yang berupa TPAPD (Tunjangan Penghasilan Aparat Pemerintah Desa) dan hal ini bukan hanya terjadi diwilayah Kaidipang tetapi seluruh Bolmut.” Terangnya

Pun demikian, dirinya melanjutkan jika hal ini terjadi karena terkendala lambatnya pendataan yang dilakukan Aparat Desa.

“Gaji ini belum cair Karena terkendala proses pendataan oleh Sangadi atau Aparat Desa setempat. Biasanya karena ada pergantian Kepala Desa dan berubahnya data Pegawai Syar’I dan Imam Masjid Desa, sehingga perlu ada pendataan kembali.” Ujar Korompot

Hingga diterbitkan berita ini, Kepala Badan BPMPD Drs.Halifaks Olii belum bisa dikonfirmasi karena sedang bertugas diluar Daerah. “Bapak lagi tidak di kantor, masih tugas luar” kata salah satu staf di kantor itu.

Pewarta : Chandriawan Datuela

Editor : Ramdan Buhang

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...