Gambar Ilustrasi Aktifitas Pasar

Pedagang Pasar Boroko Mulai Dikenakan Tarif

Infobmr.com, BOROKO – Dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperdagkop PM), mempertegas penarikan restribusi pasar.

Penegasan tersebut dibuktikan dengan dikeluarkannya edaran tentang restribusi pasar tertanggal 12 September 2017 yang mengacu pada peraturan pemerintah No. 3 tahun 2012 tentang jasa restribusi umum.

“Surat edaran retribusi Pasar Boroko sudah diedarkan, ini dilakukan untuk optimalisasi pendapatan asli daerah,” ujar Kepala Disperdagkop PM, Farham Patadjenu

Membayar restribusi lanjut Farham, merupakan sebuah kewajiban yang harus dipenuhi oleh pedagang, untuk itu alumni HMI cabang manado ini menghimbau para pedagang pengguna lapak dan kios agar memanfaatkannya sesuai fungsinya.

Dalam surat edaran tersebut sudah diatur restribusi kios ukuran 2 x 4 dipungut Rp. 16.000/hari, selanjutnya untuk mingguan dipungut Rp. 32.000, sedangkan untuk bulanan dipungut sebesar Rp. 128.000.

Sementara restribusi yang dipungut kepada pedagang yang menggunakan lapak di dalam los, dikenakan tarif  Rp. 2000/meter dan pedagang yang memakai pelataran dibebani retribusi Rp. 1000/meter.[dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...