Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Dikuhkan

Infobmr.com, BOROKO – Bupati Bolmong Utara (Bolmut) Drs Depri Pontoh, selasa (15/08) kemarin, mengukuhkan 31 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibrakaka) di gedung auditorium kantor Bupati setempat. Dihadiri wakil Bupati Suriansyah Korompot SH dan jajaran pemerintahan, serta orang tua wali anggota paskibraka, acara tersebut berlangsung meriah.

Bupati Drs H Depri Pontoh dalam sambutanya menyampaikan, anggota paskibraka yang telah dikukuhkan agar dapat mengemban amanah sesuai dengan yang diharapkan oleh pemerintah daerah dan masyarakat dalam mengsukseskan hari ulang tahun (HUT) R.I ke 72 nanti yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-8-2017 dilapangan kembar Boroko. “Setelah dikukuhkan, saya yakin kalian adalah anggota pasukan pengibar bendera pusaka yang mampu mengsukseskan acara Akbar pada HUT RI ke 72 nanti,” kata Bupati.

Bupati juga memberi apresiasi kepada panitia paskibrakaka bolmut yang dimotori dinas pemuda dan olahraga (Dispora) beserta instruktur pelatih dalam mengodok pasukan paskibraka sampai pada pengukuhan. “Saya sangat mengapresiasi kepada pihak panitia yang dimotori oleh dinas terkait apalgi langsung bekerja sama dengan TNI dan Polri, saya yakin tanpa dukungan dari semua pihak para anggota paskibraka tidak akan semaksimal ini dalam menghadapi upacara HUT R.I ke 72 nanti,” ungkap Depri.

Sementara itu, di tempat yang sama kasi pembinaan kelembagaan kepemudaan dan kepramukaan, Dispora Bolmut Armin humalidi, menambahkan anggota yang telah dikukuhkan tersebut berjumlah 31 peserta diluar dari pasukan empat lima yang diambil dari TNI dan Polri. “Mereka adalah hasil seleksi dari sekolah tingkat SMA se-deradjat dikabupaten Bolmut yang sampai sekarang masih utuh dan sehat dan siap mengsukseskan upacara HUT R.I yang ke 72 nanti,” ujarnya.

Armin pun berharap, setelah dikukuhkan oleh Bupati semangat nasionalisme para peserta bertambah sehinga apa yang diharapkan oleh pemerintah dan masyarakat, dalam mensukseskan upacara HUT R.I akan sukses sesuai harapan. “Dengan dikukuhkannya paskibraka tadi, saya berharap semangat juang serta patriot dari pasukan pengibar bendera akan bertambah dan bahkan sampai akhir khayat dalam membangun negeri ini sebagai, hadiah termanis buat Indonesia tercinta,” harapnya.[dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...