Paripurna DPRD, Ambarak Terpilih Ketua Pansus

(Info BMR) BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Rabu (20/5) kemarin, menggelar rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua Karel Bangko SH didampingi oleh wakil Ketua I Arman Lumoto serta dihadiri oleh 17 anggota DPRD setempat. Rapat paripurna itu dilaksanakan untuk membentuk Panitia Khusus (Pansus) DPRD dalam menindak lanjuti laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati di tahun 2014. Dan hasilnya telah disepakati, Saiful Ambarak yang tak lain adalah Ketua Komisi III DPRD, terpilih menjadi Ketua Pansus.

Ketua Pansus Saiful Ambarak ketika diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan, bahwa dirinya akan sesegera mungkin menindak lanjuti amanah sebagai Ketua Pansus. Dia menuturkan, dengan adanya Tim Pansus ini, dirinya bersama seluruh anggota DPRD akan mencermati laporan pertanggung jawaban yang dibacakan oleh Bupati dalam parupurna Penyampaian yang dilaksanakan jumat (15/5) lalu. Dan apabila ada yang ditemukan bermasalah maka secepat mungkin Pansus memanggil Kepala Satuan perngkat kerja daerah (SKPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk dimintai keterangan.

Dia pun mengungkapkan, saat ini pihaknya mengantongi beberapa laporan ada asset yang bermasalah baik itu Aset yang bergerak dan tidak bergerak. “Sudah ada aset bergerak yang masuk dalam laporan, yakni kendaraan dinas yang sampai saat ini tidak tahu sudah berada dimana, sehingga kami akan meminta penjelasan dari pihak eksekutif nantinya dalam rapat Pansus,” ungkapnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...