Suasana Pelantikan PPL Oleh Panwaskab Bolmut

Panwaskab Lantik PPL

(Info BMR) BOROKO – Bertempat d Hotel Metro Boroko, hari ini (16/08) Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, melantik PPL (Pengawas Pemilihan Lapangan) di 109 Desa dan Kelurahan Se Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara, Depri Pontoh yang dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilantiknya PPL adalah salah satu indikasi kesiapan Kab Bolmut untuk menyelenggarakan Pilkada Gubernur 2015.

Lebih lanjut disampaikan oleh Bupati bahwa Lembaga pengawasan adalah lembaga yang independen dan harus punya integritas, sehingga terbebas dari intervensi pihak lain termasuk Pemerintah. Dikatakannya, jelang Pilgub Sulut  itu, Pemerintah siap untuk membantu dan memfasilitasi Panwas dalam tugas kepengawasannya, demi suksesnya pelaksanaan pilgub sulawesi utara 2015.

Panwas adalah mitra sejajar pemerintah dalam perhelatan pesta politik. Sehingga Pemerintah Daerah turut memfasilitasi panwas. tegas Bupati. Ketua Panwas Kabupaten, Drs  Hi Tahar Latif dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Sejumlah 109 PPL yang dilantik ini akan bertugas di Desa masing-masing yang menjadi obyek wilayah pengawasan. Pelantikan ini juga di akhiri dengan pembacaan Fakta integritas oleh perwakilan beberapa PPL.(tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...