Panwascam Kaidipang Rekrut PTPS

Infobmr.com, BOLMUT – Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Kaidipang melaksanakan perekrutan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di sekretariat Panwascam Kaidipang, pada Kamis (15/10/2020).

Menurut Sekretaris Panwascam Sudurin Sehe, perekrutan tersebut sesuai Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Perbawaslu) Nomor 19 Tahun 2017 tentang pembentukan, pemberhentian, dan pergantian antarwaktu.

“Pembentukan PTPS 2020 ini, sudah memasuki tahap ke dua, yaitu penerimaan dan penelitian berkas administrasi serta wawancara peserta. Sebelumnya, pengumuman pendaftaran perekrutan PTPS telah dibuka selama 3 hari, yaitu dari 30 September sampai 2 Oktober 2020,” katanya.

Lanjutnya, perekrutan PTPS dilakukan transparan dan anggota nantinya menjadi ujung tombak pengawasan di tempat pemungutan suara.

“Di Kecamatan Kaidipang ada 29 TPS yang harus diawasi, maka dari itu, setelah PTPS terbentuk harus dilakukan bimbingan teknis pengawasan,” ujar Sehe.

Sementara itu, Koordinator Divisi OSDM Panwascam Kaidipang, Awaludin Tanaijo, mengatakan hari ini, Kamis (15/10/2020), pelaksanaan wawancara tahap pertama.

“Ada 31 peserta calon PTPS yang mengikuti uji tahap pertama dan dilanjutkan tahap perpanjangan untuk perekrutan lanjutan apabila peserta yang ada belum memenuhi kuota,” tutur Awal.

Awal menambahkan, tahap perpanjangan akan berlangsung pada 16 Oktober 2020 dan pelantikan PTPS akan dilaksanakan pada 16 November mendatang. (Tr. 05)

Editor: Kristianto Galuwo

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...