Panwascam Kaidipang Klarifikasi 52 Temuan Sejak Desember 2017

Infobmr.com, BOROKO  –  Sebanyak 52 temuan berhasil di undang klarifikasi oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kaidipang sejak 22 Desember 2017 hingga 26 Februari 2018.

Dari 52 temuan tersebut, 47 diantaranya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN), 4 dari kalangan Aparat Desa dan 1 orang dari Pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ketua Panwascam Kaidipang Abdul Muin Wengkeng, S. Hut, kepada media ini mengatakan jika, mayoritas temuan yang berhasil di klarifikasi adalah ASN yang tersangkut pelanggaran di media sosial, diantaranya memberi Like, Komentar serta Memposting hal-hal yang menguntungkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Bolaang Mongondow Utara.

“Sesuai dengan edaran Komisi Aparatur Sipil Negara yang bernomor B-2900/KASN/11/2017, bahwa ASN dilarang memposting foto pasangan calon, atau sekedar mengomentari dan memberi like di media sosial atau media online”, terangnya

Lebih lanjut dia pun mengatakan, keterlibatan ASN, Aparat Desa dan Pegawai BUMN masuk dalam ranah pelanggaran kode etik.

“Setelah di undang dan dimintai klarifikasi, mereka pun diberi himbauan untuk tidak mengulangi kesalahan itu lagi. Dan kami berharap, hal ini menjadi pelajaran bagi ASN, Aparat Desa, Pegawai BUMN/BUMD lainnya, agar tidak melanggar kode etik serta tetap menaati aturan yang berlaku”, tutup wengkeng. [chan]

Panwascam Kaidipang Klarifikasi 52 Temuan Sejak Desember 2017

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...