Nekat Beraksi Disiang Hari, Pencuri Kelapa Diancam 7 Tahun Penjara

Infobmr.com, BOROKO – Nasib Sial dialami Ade, warga Sangkub IV Kecamatan Sangkub. Dia harus berurusan dengan pihak kepolisian stelah kepergok sedang mencuri kelapa milik salah satu Perosonil  DPRD Bolmut Farangky Chendra. Akibatnya?, dia terancam hukuman 7 Tahun penjara sebagaimana yang tertuang dalam KUHP Pasal 363.

Berdasarkan informasi yang didapat, Ade melakukan aksinya Selasa (18/7) pukul 07.30 tepatnya diperkebunan kelapa milik Frangky di Desa Sangkub IV Kecamatan Sangkub.

“Kami curiga pelaku melakukan aksinya sudah sejak lama karena sudah dua kuratal kelapa kami tidak sempat dipanen,” ujar ko’ Anga sapaan akrab Frangky.

Menurut Ko’ Anga, dia menerimah informasi perihal pencurian kelapa miliknya, setelah salah satu orang kerjanya memberitahukan aktifitas pemanjatan kelapa diperkebunan. Diapun langsung menghubungi pihak Kepolisian Sektor Sangkub dan bersama-sama menuju lokasi perkebunan. di TKP Poilisi mendapati pelaku dan ratusan butir buah kelapa siap angkut.

“Sebanyak 15 pohon kelapa saya sudah dicuri dan kami menduga aksinya sudah berjalan 6 bulan karena setiap musim panen kami mendapati kelapa kami sudah dipanjat. Setelah diintrogasi, ternyata pelaku hanya disuruh oleh majikannya berinisial JA,” Tutur Ko’ Anga.

Kapolsek Sangkub IPTU Agus Sumandik membenarkan adanya laporan pencurian kelapa milik Frangki Candra namun menurut Sumandik, kasusnya masih dalam proses lidik dan belum bisa ditingkatkan ke proses penyelidikan. “Kami masih akan mengumpulkan bukti. Sebab, ada dugaan kasusnya adalah sengketa lahan dan tidak masuk pada Pidana namun Perdata,” singkatnya. [dan]

Nekat Beraksi Disiang Hari, Pencuri Kelapa Diancam 7 Tahun Penjara

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...