Warga Diminta Waspada Menghadapi Musim Hujan (Dok/Har/IB)

Musim Hujan, Warga Diimbau Waspada

(Info BMR) BOROKO—Ada rasa was-was warga Boroko dan sekitarnya dengan kedatangan musim hujan. Kendati sudah dinanti-nantikan. Toh musim hujan pun mendatangkan kekhawatiran. Bagaimana tidak, musim hujan membuat masyarakat di bantaran sungai. Serta kawasan pegunungan rawan terjadi longsor.

“Torang pe Desa ini mania langganan banjir tiap tahun. Kalau musim hujan datang salalu banjir ekh’’ ujar Yandi warga Desa Sonuo saat di temui di Jembatan sonuo.

Kepala Badan penangulangan Bencana Alam Drs.Robert Bonde saat ditemui diruang kerjanya pada Selasa, 2 Desember mengimbau masyarakat yang ada di bantaran sungai agar kiranya berhati-hati /waspada. Jangan sampai ada banjir yang datang secara tiba-tiba. “Kami siap siaga 24 jam jika ada bencana yang dialami oleh masyarakat Bolmut,”. Ujar mantan asisten 1.

Bonde juga mengimbau ke pengguna jalan di Wilayah Desa Komus, Sangkub dan Sampiro agar kiranya dapat berhati-hati karena Desa-desa tersebut adalah titik yang rawan longsor,’’ tandas pria berbadan tinggi itu. (tr-02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...