Kepala Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Bolmut, Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si (Foto : Ramdan Buhang/Infobmr)

Motor Baru’ Seluruh Kepsek di Bolmut Tak Lama Lagi Disalur

Infobmr.com, BOROKO – Guna meningkatkan kinerja Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Bolmong Utara (Bolmut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) memfasilitasi seluruh kepsek dengan Motor Dinas.

Baca : Tahun ini, 106 Kepsek di Bolmut Naik Motor Baru

Menurut Kadis Dikbud Bolmut Abdul Nazarudin Maloho, fasilitas Motor untuk Kepsek demi meningkatkan kinerja kepsek. “Motor nantinya bisa digunakan para guru dan staf untuk operasional sekolah namun harus sepersetujuan Kepsek. Fasilitas hanya diperuntukkan bagi Kepsek SD dan SMP mengingat SMA dan SMK sudah dialihkan ke provinsi,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh mengatakan, pengadaan motor dinas tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 dan akan disalurkan pada triwulan dua. “Anggarannya sudah tertata InsyaAllah pada triwulan dua penganggaran, motor akan disalurkan,” janjinya.

Anggota Komisi I DPRD Bolmut Sri Anita Potabuga berharap, pengadaan Motor dapat meningkatkan kinerja dan kwalitas kerja Kepsek maupun guru. “Saat pengusulan pengadaan Moter DPRD langsung bersepakat mengingat fasilitas sangat dibutuhkan. InsyaAllah tujuan pemerintah dalam meningkatkan mutu pendidikan dan kesejahteraan guru akan bernilai positif dan melahirkan anak didik yang handal,” kuncinya. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...