PAN Merapat Ke PDIP Alasan Pragmatis?, Ini Penjelasannya

Infobmr.com, BOROKO – Merapatnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke Paratai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) bukan tanpa alasan. Selain memiliki kesamaan misi membangun daerah sebagaimana diutarakan oleh Sekretaris PDI Perjuangan Bolmut Abdul Zamad Lauma, alasan lainnya merupakan tindaklanjut instruksi DPW PAN Provinsi Sulawesi Utara.

Instruksi tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh DPD PAN Bolaang Mongondow Utara melalui surat rekomendasi No : PAN/24/A/K-WS/Rkm/BMU/023/IX/2019 tertanggal 18 September 2019 yang ditujukan ke DPC PDI Perjuangan Bolaang Mongondow Utara

“Sebagai Kader di tingkatan DPD, wajib hukumnya mengamankan Perintah Ketua DPW PAN Sehan Salim Landjar, dan bergabungnya PAN ini ke PDI Perjuangan merupakan pembicaraan tingkat petinggi partai dalam hal ini Ketua DPW bersama Pak Olly Dondokambey,”jelas Eba.

Eba pun mengungkapkan, bahwa bergabungnya PAN dan membentuk Fraksi gendut ini tujuannya mewujudkan Bolmut dan Sulut Hebat.

“Apakah ini sebuah isyarat dari Ketua DPW Pan Sulut dalam menghadapi Pemilihan Gubernur 2020 mendatang saya belum tau, yang pasti, kalau ya! kami siap amankan,” tegas Eba.

Sekertaris DPC PDI Perjuangan, Gusti Abdul Zamad Lauma, saat dikonfirmasi berharap, agar Partai yang tergabung di Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Bolmut ini dapat terus bekerja sama hingga Pilgub Sulut 2020 mendatang.

“Kita harap bisa bergabung. Kita biarkan saja mengalir, komunikasi-komunikasi politik biarlah terjalin ditingkatan petinggi partai,”Jelas Panglima Laskar Binadow itu. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...