Asisten Bidang Pemerintahan dan Pemberdayaan Kabupaten Bolmut Drs. Faridudin Gumohung bersama sejumlah mantan ketua dan para pengurus PPMBU berpose usai pelantikan pengurus PPMIBU periode 2018-2019 di Asrama Bogani, Gorontalo, Sabtu (28/7/2018) (Foto : Infobmr.com)

Mengokohkan Persatuan, Membangun Kader Berintegritas

Infobmr.com, GORONTALO – Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow Utara (PPMIBU) terus menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi kemahasiswaan bersifat kedaerahan di Bolmut. Revitalisasi dan regenerasi berlangsung dengan baik dan menjadi pelontar semangat yang kian menguatkan tekad untuk menciptakan kader-kader yang diharapkan bisa berkontribusi nyata terhadap pembangunan daerah.

Spirit ini pula menjadi modal sosial bagi PPMIBU guna melawan tantangan kedepan. Oleh karena itu, PPMIBU senantiasa berupaya meningkatkan keterlibatan kader-kadernya dengan satu pemikiran untuk sebuah orientasi visi menjadi organisasi Riset, Analisis dan Aksi.

Demikian ditegaskan, Ketua Umum PPMIBU Iman N. Bukoting seuasai pelantikan pengurus PPMIBU periode 2018-2019 di Asrama Bogani, Gorontalo, Sabtu (28/7/2018). Iman selaku ketua terpilih dilantik oleh Assisten Bidang Pemerintahan dan Pemberdayaan Kabupaten Bolmut Drs. Faridudin Gumohung.

Ketua Umum terpilih PPMIBU Iman N. Bukoting memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus PPMIBU Periode 2018-2019

Di posisi Sekretaris Umum diduduki oleh Candi Momouke dan Bendahara Umum ditempati Anisa Hanafi.

Pelantikan tersebut mengusung tema : Revitalisasi Semangat Juang Struktural Menuju Progresifitas Berbasis Kultural. Hadir dalam kesempatan itu, mantan ketua umum KMIK (eks PPMIBU) ke-II Adriandzah Mansyur, mantan ketua umum PPMIBU ke-V Rafik Patingki dan mantan ketua umum PPMIBU ke-VI Arfah Mansyur. Hadir pula para pengurus dan anggota PPMIBU serta para mahasiswa yang baru saja mengikuti orientasi kader 2018.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Pemberdayaan Kabupaten Bolmut Drs. Faridudin melantik pengurus PPMBU periode 2018-2019 di Asrama Bogani, Gorontalo, Sabtu (28/7/2018).

Iman mengatakan, sebagai ketua umum, targetnya kedepan adalah mendorong PPMIBU sehingga bisa menjadi pelopor organisasi kemahasiswaan yang membawa brand Bolmut. Ia akan berusaha menjaga komitmennya untuk membesarkan PPMIBU sehingga senantiasa eksis bersinergi dengan pemerintah Bolmut dalam menopang pembangunan sekaligus bisa memproduksi kader-kader berkualitas dan berintegritas.

Sebelum itu, dalam sambutannya, Faridudin Gomohung mengemukakan, sejak awal, Pemkab Bolmut menaruh perhatian serius terhadap para pelajar dan mahasiswa Bolmut yang ada di berbagai daerah, termasuk di Gorontalo. Bentuk perhatian itu antara lain diwujudkan lewat pembangunan asrama mahasiswa dan penyiapan beasiswa bagi setiap mahasiswa yang akan mengakhiri studinya. Pada saat yang sama, Pemkab Boolmut juga getol mendukung program-program yang dibuat oleh mahasiswa. Salah satunya yang rutin digelar oleh PPMBU.

Assisten Bidang Pemerintahan dan Pemberdayaan Kabupaten Bolmut Drs. Faridudin Gumohung saat memberikan pengarahan dalam pelantikan pengurus PPMIBU Periode 2018-2019.

Untuk itu pula, Faridudin menyampaikan apresiasi terhadap PPMIBU yang di tengah keterbatasannya mampu berkiprah dan berkontribusi membantu pemerintah daerah mendorong penguatan pendidikan di Bolmut. Fahrudin yang mewakili Bupati Bolmut Depri Pontoh menginginkan agar sinergitas ini dapat terus terjaga guna keberlanjutan pembangunan Bolmut di masa-masa mendatang. “Atas nama Bupati, saya mengucapkan selamat bagi pengurus PPMBU periode 2018-2019 yang baru dilantik. Kita berharap anak-anak PPMIBU bisa terus aktif menyumbang ide-ide kratif bagi pemerintah Bolmut. Selaku pemerintah, kita butuh kritik dan masukkan dari siapa saja, termasuk dari PPMBU, sepanjang itu dapat mendatangkan manfaat bagi kemajuan Bolmut kedepan,” ujar Mantan Kadisnaker Bolmut itu. [dan]

Mengokohkan Persatuan, Membangun Kader Berintegritas

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...