Gambar Ilustrasi

Mengaku Bawa BOM, Oknum Pejabat Bolmut Digeledah

Infobmr.com, MANADO – Nasib Sial dialami FP alias Farham, oknum Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, dia harus berurusan dengan petugas Aviation Security (AVSEC) Badara Internasional Samratulangi gara-gara bercanda bawa BOM.

Farham yang rencananya akan berangkat ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Batik Air ID-6279, harus dibatalkan karena di tahan oleh petugas di bandara terkait ucapannya.

Menurut petugas AVSEC, Jennifer Pkl 09.20 Wita salah seorang penumpang berinisial FP memasuki pintu SCP-1 untuk melakukan pemeriksaan (chek body), saat dilakukan pemeriksaan metal detector berbunyi.

“Pada saat diperiksa dengan alat metal detector dibagian kaki, badan dan lengan alat tersebut berbunyi, lalu saya menanyakan barang apa yang ada di dalam, Yang bersangkutan menjawab Bom dan setiap alat tersebut bunyi petugas menanyakan jawabannya tetap sama yaitu Bom”ujar Jennifer dilansir halaman kliknews.net, Kamis (7/12/2017)

Jennifer mengatakan, karena jawaban yang diberikan oleh penumpang tersebut  tetap sama, maka saya langsung melaporkan kepada Danru AVSEC, Dierman dan membawanya ke ruangan Posko AVSEC.

“Saya dan beberapa rekan petugas membawa bapak Farham dan tasnya ke ruangan Posko AVSEC untuk dilakukan pemeriksaan dan dimintai keterangan lebih lanjut,”tutup Jenifer.

Saat di lakukan pemeriksaan oleh petugas AVSEC, Farham sangat menyesali dengan ucapannya karena saat itu sedang terburu – buru untuk masuk ke ruang tunggu keberangkatan.

“Tidak ada maksud lain, saya hanya bercanda saat di periksa oleh petugas bandara agar saya bisa cepat masuk ke ruang tunggu ke berangkatkan “ujar Farham.

Akibat perbuatannya, Farham tertunda keberangkatannya ke luar daerah untuk menjalankan tugasnya.

Sementara itu Yuristo, Communication and Legal Section Head membenarkan bahwa memang benar ada kejadian seperti tersebut dalam laporan dan permasalahan sudah selesai.

“Benar adanya kejadian tersebut dan yang bersangkutan sudah menyesali perbuatannya dan Farhan sudah membuat pernyataan tidak akan mengulanginya “ujar Yuristo.

Yuristo menambahkan kami petugas bandara tidak main – main dengan segala macam candaan tentang bom dilarang,sehingga jika menemukan yang demikian teman-teman AVSEC menjalankan sesuai prosedur demi keamanan dan keselamatan bersama. [Tim]

Berita ini dilansir dari halaman portal berita kliknews.net dengan judul asli “Bercanda Bawa Bom, Oknum Kadis di Pemkab Bolmut Diperiksa

Mengaku Bawa BOM, Oknum Pejabat Bolmut Digeledah

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...