Matangkan Persiapan USBN, GMP IPS Se-Bolmut Bermusyawarah

Infobmr.com, BOROKO  –  Jelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada 17 April 2017 mendatang, membuat sejumlah guru harus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan fasilitas maupun pengetahuan anak didk, tidak terkecuali bagi sejumlah guru SMP yang tergabung dalam kelompok guru IPS se-Bolmut.

Persiapan para guru IPS ini dikarenakan mata pelajaran tersebut merupakan satu dari tiga mata pelajaran pada USBN nanti.

Dengan dihadiri oleh 36 guru IPS se-Bolmut, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) ini pun dilaksanakan pada Jum’at, 24 Februari 2017 bertempat di Aula SMP N 1 Kaidipang.

Instruktur Pemateri Susanto Hanasi yang mengawal jalannya musyawarah tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini adalah persiapan para guru IPS menjelang pelaksanaan USBN pada 17 April mendatang.

“Kebetulan kemarin saya adalah satu diantara 3 orang guru mata pelajaran USBN dari Bolmut yang diutus Dinas Pendidikan dan Kebudayan setempat untuk mengikuti calon instruktur penyusunan soal USBN di Jakarta. Karena bermodalkan pengetahuan tersebut, maka saya diamanahkan untuk mengawal jalannya MGMP ini yang pada dasarnya bertujuan untuk menyusun soal IPS pada USBN nanti. Dan nantinya MGMP ini berlaku pula untuk mata pelajaran USBN lainnya yakni Pendidikan Agama dan PPKN” Terangnya

Terpisah, Kepala Sekolah SMP N 1 Kaidipang Afandi Ginoga, S.Pd, M.Pd yang juga mengikuti jalannya musyawarah itu mengatakan bahwa pihaknya berapresiasi besar atas terlaksananya MGMP ini.

“Dengan adanya musyawarah para guru mata pelajaran ini diharapkan bisa menghasilkan USBN yang lebih berkualitas dan mampu dikerjakan dengan baik para siswa. Selain itu, musyawarah ini pun berguna sebagai wadah silaturahmi para guru IPS yang nantinya bisa berdiskusi tentang hal-hal yang berkaitan dengan Pendidikan.” Ujar Kepsek muda itu (Chan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...