KPUD Bolmut Terimah Persyaratan Dukungan Pasangan HD-Muri

Infobmr.com, BOROKO – Mantan Bupati Bolmong Utara (Bolmut) Hamdan Datunsolang (HD) bersama Kolonel Caj. Murianto Babay (Muri), rabu (29/11/2017) resmi memasukan dokumen persyaratan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati lewat jalur perseorangan atau independent ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Pantauan media ini, HD-Muri diarak ribuan pendukung yang datang ke KPUD diterima langsung oleh ketua KPUD Faisal Husin dan empat komisioner lainya. Bakal paslon itu membawa dokumen syarat dukungan sebanyak 7907 e-KTP, namun yang dimasukan ke KPUD hanya sebanyak 6097 eKTP yang sudah verifikasi oleh tim internal pemenangan.

“Lewat jalur independent, kami akan mewujudkan cita-cita sebagian besar masyaarakat Bolmut. Kami percaya bahwa apa yang telah dilakukan ini adalah sebagai awal dari kemenangan,” kata HD dalam keterangan persnya usai memasukan dokumen.

Dia menjelaskan, proses panjang yang dilalui oleh, HD-Muri memilih jalur independent ketimbang jalur politik, sebab sebagaian besar para bakal calon saat ini adalah pimpinan partai dan otomatis partai lebih memilih kader ketimbang non kader.

“Jalur independent itu harus didukung oleh KTP, sehingga dengan adanya dukungan itu, insyaallah kami ingin membuat sejarah restorasi Bolmut, bukan hanya disertai lewat jalur independet tetapi untuk perwujudan pembangunan dan keinginan sebagian besar masyarakat Bolmut,” jelas HD disambut riak ribuan pendukungnya.

Sementara itu, KPUD Bolmut secara resmi telah menerima dokumen persyaratan HD-Muri lewat jalur perseorangan dengan dukungan kartu tanda penduduk sebanyak 6097.

“Hasil dokumen yang telah diserahkan oleh HD-Muri kemudian akan diserahkan ke PPS untuk dilakukan verifikasi. Verifikasi faktual dilapangan selama 14 hari yang akan dilakukan oleh PPS dan didampingi oleh Panwas lapangan,berdasarkan peraturan KPU nomor 3 tahun 2017,” jelas komisioner KPUD Fahmi Ambarak.[dan]

Masukan Sayarat Dukungan Calon Perseorangan, HD-MURI Diarak Ribuan Masa

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...