Maskun Antogia, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Bolaang Mongondow Utara

Maskun : Bolmut Bebas Ijazah Instan

Yanti : Masyarakat diminta Melapor

(Info BMR) BOROKO – Merebaknya isu Pegawai Negeri Sipil pengguna Ijazah Palsu/Instan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dibantah keras oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD, red) Maskun Antogia.

Saat dikonfirmasi via Telepon seluler Maskun menjelasakan kalau PNS yang ada di Bolmut 100% bebas dari Ijazah Instan, sebab pengakuan Maskun selama ini BKDD Bolmut sudah professional dalam Memverifikasi setiap ijazah yang masuk.

“PNS Bolmut tidak ada pengguna Ijazah Palsu/instan, lagian kalau ada pengguna ijazah Palsu/Instan tentunya kami telah menerimah surat dari BKN terkait PNS yang menggunakan Ijazah demikian, kerena semua Ijazah PNS se Indonesia sudah di verifikasi oleh BKN,” terangnya.

Maskun berkeyakinan kalau bergulirnya isu Ijazah Palsu/Instan di Bolmut adalah ketidak benaran, karena tidak di dukung oleh data-data yang valid.

“kalau memang ada pasti kita sudah ditegur oleh BKN Pusat, namun sampai hari ini masih aman-aman saja,” tegas maskun.

Terpisah akktifis HMI Bolmut Yambat Pontoh berpendapat  kalau BKDD berusaha menutup-nutupi bahkan ada kesan mau mengkaburkan indikasi penggunaan Ijazah Instan di Bolmut. Sebab kata Yambat pengguna ijazah bodong di Bolmut sudah menjadi rahasia umum sehingga sangat mengherankan kalau kepala BKDD mengambil kesimpulan demikian.

“Apa benar bolmut bebas dari Ijazah bodong, atau jangan-jangan hanya karangan Kepala BKDD saja. apa sudah di verifikasi dengan teliti oleh BKDD,?” Tanya Yambat

Salah satu contoh menurut Yambat adalah adanya Ijazah PNS yang tahun kelulusannya sama dengan tahun kelulusan yang tertera di Ijazah SMA, bahkan yang lebih parah lagi ada yang tidak pernah menduduki bangku kuliah tapi tiba-tiba suda menyandang gelar sarjana.

Sementara itu, Sekretaris Komisi I Yanti Harundja, S.Pd mengatakan, bahwa persoalan Ijasah Palsu/Instan memang sudah menjamur dimana-mana dan tidak menutup kemungkinan kalau memang ada warga Bolmut yang menjadi Korban para mafia pemalsu ijazah, sehingga dirinya menghimbau jika ditemukan adanya bukti dan data yang akurat maka segeralah melaporkan hal tersebut di DPRD. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...