Wisata jalur tracking hutan mangrove di Desa Binuanga, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. -Ilham

Mangrove Tracking Binuanga Pilihan Liburan Akhir Pekan

Infobmr.com, BOLMUT – Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menawarkan banyak tempat wisata. Salah satunya Mangrove Tracking Binuanga yang berlokasi di Desa Binuanga, Kecamatan Bolangitang Timur.

Selain menawarkan keindahan hutan mangrove atau bakau yang menyerupai terowongan, jalur ini dibuatkan titian sebagai jalur tracking untuk melihat lebih dekat tanaman yang berfungsi ekologis, sebagai habitat biota laut dan penahan abrasi pantai.

Kepala Desa Binuanga, Sunarto Van Gobel, mengatakan jalur tracking ini juga bisa bermanfaat untuk tempat edukasi.

“Pembangunan jalur tracking tanaman mangrove di Desa Binuanga merupakan salah satu upaya dalam memberikan manfaat lebih bagi masyarakat,” katanya, Minggu (11/09/20)

Ia mengatakan, pembuatan jalur tracking dimulai sejak 7 April 2020, melalui Alokasi Dana Desa (ADD) dan dikelola oleh desa setempat.

“Letaknya tak jauh dari jalan trans Sulawesi Utara. Cukup dengan merogoh kocek lima ribu rupiah saja, pengunjung sudah bisa menikmati semua keindahan di dalam hutan mangrove Binuanga,” katanya.

Ekowisata ini mulai ramai dikunjungi wisatawan lokal dan domestik. Banyak pula titik lokasi untuk para pegiat fotografi.

“Pastinya di sini sangat nyaman, selain bagus untuk mengisi konten di media sosial, pemandangan di sini lebih indah dinikmati langsung,” kata Olva Dotinggulo, salah satu wisatawan lokal, pada Minggu (11/09/20).
[Tr.05]

Editor: Kristianto Galuwo

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...