Mahmud Tegela

Mahmud : Hendaknya Siswa Diajar Cintai Lingkungan

(Info BMR) BOROKO  Pemberlakuan Mata Pelajaran Karajinan  tangan yang berbahan baku pohon Bakau, terus menuai sorotan Dewan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kali ini sorotan tersebut datangnya dari Anggota Komisi I Mahmud Tegila.

Kepada media ini senin (08/06) kemarin , Mahmud menyampaikan keprihatinannya pada pemberlakuan mata pelajaran kerajinan tangan yang mengarahkan peserta didik untuk tidak peduli terhadap kelsetarian alam sekitar.

Padahal menurut Mahmud, untuk menanamkan rasa tanggung jawab terhadap kelsetarian alam harus dibentuk pada setiap indifidu sejak dini, sehingga kecintaan terhadap lingkungan akan terus tertanam pada seitiap generasi bangsa yang dimulai dari pendidkan Sekolah Dasar.

“saya khawatir, anak-anak nantinya tumbuh sebagai individu-individu yang tidak perduli dengan kelstarian alam, sebab sejak kecil mereka telah didik untuk merusak habitat yang seharusnya dilindungi”,terangnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa banyak yang dapat dijadikan bahan baku kerajinan tangan yang ramah lingkungan, dan tidak harus menggunakan mangrove sebagai bahan dasarnya. Tentunya dituntut kerativitas pendidik yang memadai. Dia berharap pemerintah setempat untuk lebih tegas dalam menyikapi. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...