Lumoto Warning SPJ Fiktif

Seputar Indikasi ‘Big Silva’ APBD 2014

(Info BMR) BOROKO–Menanggapi soal pemberitaan seputar sisa anggaran APBD Bolmut tahun 2014 yang masih lumayan sangat besar, mendapat tanggapan dari wakil ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I. Ditemui di ruang kerjanya, Kamis 21 November 2014 sekira pukul 13.00 Wita.

Arman mewanti-wanti sejumlah kepala-kepala SKPD di lingkungan Pemkab Bolaang Mongondow Utara untuk tertib administrasi dan mengedepankan asas kewajaran dalam mengelola sisa anggaran yang ada. “jangan hanya karena mau berusaha menghabiskan anggaran. Lalu seenaknya membuat pertanggungjawaban ‘fiktif’,” ujar Lumoto dengan tegas.

Dosen UDK itu lalu mensinyalir indikasi surat pertanggungjawaban (SPJ) fiktif itu terutama pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Provinsi namun sebelumnya anggaran sudah ditata dalam APBD 2014. Lalu, itu dilaksanakan lagi oleh SKPD sehingga menyebabkan tumpang tindih kegiatan. Dengan sendirinya ada indikasi tumpang tindih SPJ oleh SKPD yang berbeda.(tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...