Lumoto Warning Kontraktor Lamban

(Info BMR) BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) meminta kepada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang masih menyisakan program dan kegiatan utamanya menyangkut proyek infrastruktur harus segera diselesaikan agar serapan Anggaran Pendapan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2015 mempunyai nilai manfaat bagi masyarakat di Kabupaten setempat.

Hal itu seperti diutarakan oleh Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I. “Proyek yang menyangkut Infrastruktur harus dipercepat penyelesaiannya, agar dapat memperlancar arus perekonomian masyarakat dari desa ke kecamatan dan kabupaten,” ujarnya.

Dia menegaskan, jika dalam waktu yang telah ditentukan tidak dapat menyelesaikan sesuai dengan perjanjian kontrak yang telah ditandatangani kedua belah pihak, kata Arman, sudah tentu perusahaan dan SKPD tersebut akan dievaluasi. “Yang jelas jika terjadi keterlambatan akan dikenakan sanksi, entah itu administrasi, denda hingga menghentikan pekerjaan,” tegasnya.

Namun demikian, kata Arman, pihaknya juga tidak akan menutup mata dari sisi mana kesalahan-kesalahan itu harus dievaluasi, apakah hambatan datang dari SKPD seperti persyaratan administrasi, atau dari kontraktor yang kurang bonafite, yang selalu menunggu dan harus menunggu uang muka misalnya.

“Saya juga akan mendorong peran komisi yang bermitra dengan SKPD terkait untuk mengawasi seluruh proyek agar dapat selesai diakhir bulan desember nanti. “Mudah-mudahan cuaca juga mendukung,” tukasnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...