Lumoto Soroti Soal Realisasi Dana Hibah

(Info BMR), BOROKO–Menanggapi keluhan masyarakat soal realisasi pencairan dana hibah kesejumlah organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang tak kunjung di cairkan, mendapat sorotan dari Wakil Ketua Satu DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I. Ditemui di ruang kerjanya, Senin 17 November 2014, Arman mengimbau agar eksekutif harus segera merealisasikan dana hibah tersebut.

Apalagi telah di tata pada APBD 2014.  “ Harusnya dana hibah harus segera dicairkan, sebab ini sudah memasuki akhir tahun, jika pencairannya terlambat maka akan berdampak pada pelaporan pertanggungjawaban keuangan,” ungkap Almnus UMI Makassar itu.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua KNPI Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Rusmin Nur Mokodompis. Dia menilai Pemerintah perlu gerakan  cepat dalam memproses pencairan dana hibah. “seperti halnya KNPI, sampai saat ini Program KNPI tidak bisa jalan akibat belum di kucurkan dana hibah,” ujar Rusmin. Sementara  itu,  Bupati melalui, Kabag  Hukum  Setda Bolaang Mongondow Utara, Rahmat Pontoh, SH, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa proses pengurusan administrasi
dalam hal pencairan dana hibah sementara dilakukan. Tinggal menunggu SK Bupati. “Diusahakan dalam waktu dekat akan segera direalisasikan,”kata Rahmat. (Tr-1)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...