Suasana Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2014

LKPJ Bupati Diparipurnakan

(Info BMR) BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jumat (15/5) pekan lalu menggelar rapat paripurna penyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj)Kepala Daerah Tahun 2014 di Ruang Rapat DPRD setempat. Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Karel Bangko SH didampingi Wakil Ketua Arman Lumoto dan Drs.Salim Bin Abdulah itu, dihadiri unsur Muspida Kabupaten Bolmut, anggota DPRD, seluruh Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Bagian Sekretariat Daerah serta Camat dan Sangadi se-Kabupaten Bolmut.

Bupati dalam sambutanya menyampaikan, jika Rapat Paripurna DPRD penyampaian LKPj Kepala Daerah tahun 2014 ini merupakan bagian dari siklus rutin penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, yang secara transparan dan akuntabel menyampaikan informasi atas kebijakan dan hasil penyelenggaraan Pemerintahan tahun 2014.

Dokumen ini disusun berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 3 Tahun 2007, di mana LKPj Kepala Daerah disusun berdasarkan RKPD yang merupakan penjabaran tahunan dari RPJMD, Kata Depri dihadapan peserta rapat paripurna.

Bupati juga menyampaikan kembali delapan prioritas pembangunan tahun 2014 yang mengangkat tema Pembangunan Sumber Daya Manusia, Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Penguatan Ekonomi Dalam Rangka Peningkatan Daya Saing Daerah dan Pencapaian MDGs, sekaligus keterkaitannya dengan substansi urusan pemerintahan yang terkait, diantaranya meningkatkan pelayanan publik, penyelenggaraan Good Governance, kapasitas dan kapabilitas aparatur pemerintahan, peningkatan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan potensi ekonomi kerakyatan dengan pendekatan komoditas dan kawasa.

Pencapaian MDGs (Pendidikan, Kesehatan dan Kemiskinan), pembangunan dan pengembangan insfrastruktur dasar, pemanfaatan ketahanan pangan (Beras dan Tanaman Perkebunan), adaptasi perubahan iklim, Pelestarian hutan dan lingkungan hidup serta Pertahanan dan keamanan Pasca Pilkada dan pemilu legislatif 2014, adalah prioritas yang dijalankan pada tahun 2014, jelasnya.

Di samping itu, kata mantan Kepala BPMD itu, berbagai keberhasilan serta beberapa prestasi yang sudah Pemerintah Daerah capai di beberapa sektor selama Tahun 2014, masih banyak kendala dan permasalahan yang perlu mendapatkan perhatian. Terkait dengan hal itu, Bupati selaku Pimpinan Daerah mengharapkan apresiasi dan kritik dari jajaran DPRD demi perbaikan kinerja penyelenggaraan pemerintahan ke depan.

Sementara itu, Ketua DPRD menyampaikan, jika LKPj kepala daerah Tahun 2014 selanjutnya akan dibahas oleh Pansus LKPj DPRD untuk menghasilkan rekomendasi kepada Kepala Daerah dalam hal perbaikan-perbaikan pembangunan Daerah.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...