Lepas Pawai Hijratur Rasul, Wabub Himbau Budayakan Silaturahmi

Infobmr.com, BOROKO – Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena, M.AP melepas secara resmi Peserta Pawai Hijratur Rasul dalam rangka Meperingati Hari Besar Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah yang bertempat di Lapangan Inomasa Bintauna, Rabu (04/09/2019).

Kegiatan yang digelar oleh Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna tersebut mengangkat tema Refleksi Tahun Baru Islam dalam mempererat Ukhuwah Islamiyah, Watohniyah dan Insaniyah.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Bolmut mengatakan peristiwa Hijrah dari Makkah ke Madinah merupakan perjalanan Rasulullah SAW dalam menegakkan syiar Islam.

Karena itu, dirinya mengajak untuk memaknai pawai hijrahtul rasul sebagai momentum dalam menigkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta menjadi ajang silaturahmi.

Wakil Bupati Bolmut juga menghimbau seluruh peserta yang mengikuti pawai hijratul agar tertib dan mengutamakan keselamatan.

Turut hadir Perwakilan Kantor Kementrian Agama Bolmut, Pimpinan Pondok Pesantren AL Khairaat Bintauna, jajaran Pengurus Komda AL Khairaat Bolmut, Camat Bintaun dan Bolangitang Timur, Pejabat TNI/Polri serta para Sangadi. [Adve]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Awas Virus Joker, Segera Hapus 24 Aplikasi Ini dari Ponsel Android Anda

Infobmr.com, TEKNO – Perangkat Android kembali mendapat ancaman serangan program ...