Bupati Bolaang Mongondow Utara, Drs. Hi. Depri Pontoh

Lelang Jabatan Bakal di Gelar

Depri : Tinggal Menunggu Petunjuk Kemandagri

(Info BMR) BOROKO — Sukses merombak kabinetnya, Jumat (26/6) lalu, Bupati Bolaang Mongondow Utara, Drs. Hi. Depri Pontoh melontarkan isu menghentak kabinetnya. Apa itu ? Pria murah senyum itu, menegaskan akan melakukan lelang jabatan dalam waktu dekat. Menurutnya, lelang ini perlu dilakukan dalam rangka menjaring pejabat yang memiliki kompetensi dan kapasitas yang ‘mumpuni’. Ibaratnya seorang pendekar, pejabat itu harus memiliki ilmu yang luas. “Tinggal menunggu petunjuk dari Kementrian Dalam Negeri,” ujar Depri, Kamis (2/7).

Proses lelang jabatan itu, sudah ditindaklanjuti dengan mengarahkan tim Baperjakat melakukan konsultasi dengan pihak Kemendagri terkait petunjuk tentang lelang jabatan,

“jika minggu ini sudah ada hasil dari konsultasi proses lelang jabatan tersebut, maka kami dari pihak Pemerintah Daerah Bolmong Utara akan segera melakukan proses lelang jabatan terhadap beberapa Eselon II,” tambah mantan Camat Kotamobagu itu.

Selain melibatkan Baperjakat, Depri mengaku, akan membentuk Tim  Independent yang akan melakukan seleksi terhadap para Pejabat yang akan mendaftar dalam lelang jabatan tersebut, agar  para Pejabat  Eselon II yang akan di lantik nanti di nilai  bisa melakukan tugas yang di berikan secara profesional berdasarkan kepabilatas dan kemampuan yang teruji.

“Lelang jabatan akan di lakukan secara terbuka, sehingga pelamar dari luar daerah bisa mengikuti lelang jabatan di Bolmut. Pemerintah Bolmut tidak membatasi diri siapapun bisa mengikuti lelang jebatan,”sambungnya.

Rencana lelang jabatan tersebut mendapat dukungan dari legislatif. Anggota DPRD  Bolmut Ramses Sondakh memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolmut yang berkeinginan untuk melakulan lelang jabatan. Diyakini bahwa melalui Lelang jabatan yang akan di lakukan oleh pemkab Bolmut dapat menghasilkan pimpinan SKPD yang berkualitas, berinovasi dan mampu bersaing dengan para Pejabat Eselon II yang ada di daerah lain.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...