Abdul Eba Nani, Anggota DPRD Bolmut
Abdul Eba Nani, Anggota DPRD Bolmut

Legislator Sorot Kinerja Pemkab Bolmut

Terkait Pergeseran Sepihak

Pembahasan Anggaran Dinilai Lamban

(Info BMR) BOROKO – Rencana pergeseran anggaran melalui pembahasan Perubahan APBD 2015 oleh Eksekutif dinilai ‘lamban’ oleh legislatif. Pasalnya, DPRD Bolmong Utara, menyatakan sudah siap membahas Perubahan APBD 2015. Hanya, sampai saat ini, diawal Triwulan III, usulan Perubahan APBD 2015 belum juga dilaporkan ke DPRD Bolmong Utara sebagai   instansi yang berwenang membahas penganggaran.

“ Program kerja yang sudah direalisasikan oleh SKPD terkait. Namun, ada beberapa pergeseran anggaran oleh SKPD besar dan sudah saatnya dikoordinasikan ke DPRD selanjutbnya untuk dibahas,”terang Abdul Eba Nani.

 Pria berewok itu mengkhawatirkan, bila pembahasan Perubahan APBD 2015 terlambat. Maka, bisa mengganggu serapan anggaran SKPD. Tak hanya itu, sebaran realisasi pembangunan tak merata.

Tak hanya itu, Eba Nani mengidentifikasi adanya indikasi, pergeseran anggaran oleh SKPD namun tidak dilakukan dilaporkan ke DPRD. Fenomena pergeseran tersebut sudah terjadi sejak Triwulan I dan II. Anehnya di Triwulan III, pihak SKPD yang menggeser anggaran tak kunjung melapor ke DPRD Bolmong Utara.

“Bupati dan wakil bupati harus mengevaluasi kinerja para SKPD agar kedepannya tidak ada lagi adanya pergeseran anggaran yang dinilai gagal perencanaan program kerja, “ pungkas Nani. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...