Satkorcab Banser GP Ansor Bolmut, Ridwan Lasamano Saat Memberikan Materi

Lawan Radikalisme Islam, GP Ansor Bolmut Matangkan Konsolidasi

Infobmr.com, BOROKO – Pengurus Canag (PC) Gerakan Pemuda Ansor Bolaang Mongondow Utara terus bergerak dalam rangka merampungkan struktur kepengurusan di setiap jenjang kepengurusan.   Usai melakukan konsolidasi di tingkat Pengurus Anak Cabang (PAC) beberapa waktu lalu, kali ini Pengurus Cabang Ansor dibawah komando Donal Lamunte, S.Pd.I bersama pengurus lainya turun langsung ke Desa-desa dalam rangka pembentukan pengurus ranting.

Ditemui dalam acara Pembentukan ranting di Desa Paku induk dan Paku Selatan Kecamatan Bolangitang Barat, Minggu (07/02/2016) yang berpusat di desa Paku Selatan ini, Donal yang hadir bersama beberapa pengurus cabang ini mengatakan bahwa Pembentukan ranting di Desa-desa akan terus dilakukan untuk memperkuat basis Nahdiyin di Bumi Nyiur melambai khususnya di Bolaang Mongondow Utara.

“Kita berupaya akan merampungkan kepengurusan ranting di disemua jenjang kepengurusan, atas dukungan sahabat-sahabat pengurus saya berkeyakinan Ansor Bolmut bakal maju pesat sebagai garda terdepan dalam menjaga kebinekaan sekaligus sebagai benteng pertahanan terhadap ancaman radikalime yang saat tengah menggorogoti Indonesia. Kami akan turun ke semua desa, dan kali ini giliran desa Paku Induk dan Paku Selatan yang menggelar Pembentukan ranting sekaligus kami rangkaikan dengan Pra Diklatsar Banser dan Pra PKD Ansor,” ujarnya

Senada dengan itu, Kepala Satkorcab Banser Bolmut, Ridwan Lasamano yang juga hadir sebagai pemateri pra Diklatsar Banser mengungkapkan bahwa Banser sebagai bagian dari struktur Ansor juga otomatis bersama dalam kegiatan ini

“Pra Diklatsar Banser ini adalah pengenalan awal, dan ini kita laksanakan untuk para sahabat-sahabat yang baru bergabung di Banser. kedepan mereka akan mengikuti Diklatsar di tingkatan cabang ” ujar Ridwan.

Kegiatan yang dipusatkan di Balai Desa Paku Selatan ini dihadiri oleh para pemuda di kedua desa juga dihadiri oleh Pemerintah Desa dan tokoh masyarakat yang sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. (Rid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...