Lapangan dipagar Warga, Camat Sangkub Bakal Pengadilankan Keluarga Hasan-Kaluku
Lapangan Olahraga Sangkub Dua saat dipagar Warga

Lapangan dipagar Warga, Camat Sangkub Bakal Pengadilankan Keluarga Hasan-Kaluku

DPRD Minta Warga Taat Proses Hukum

Infobmr.com, BOROKO – Semakin memanasnya konflik sengketa lapangan desa Sangkub dua antara keluarga Hasan – Kaluku dengan pemerintah desa maupun kecamatan bakal berbuntut ke pengadilan.

Hal ini di ungkapkan oleh Camat sangkub Juyoto Bonde kepada sejumlah wartawan usai dikunjungi oleh Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH di kantor desa Sangkub dua, rabu (2/3/2016).

“Saat ini pihak yang mengklaim lapangan sangkub dua, belum melaporkan hal ini ke pengadilan, Namun kami akan mendahuluinya karena sudah ada kesan penyerobotan asset desa” ujar bonde.

Sebelumnya, lapangan sangkub dua telah dipagar oleh keluarga Hasan-Kaluku belum lama ini. Mereka mengklaim bahwa lapangan tersebut adalah tanah peninggalan orang tua mereka yang saat ini sudah almarhum.

“Tanah lapangan itu adalah milik orang tua kami yang selama ini di kuasai oleh pemerintah desa. Kami telah berusaha untuk musyawarakan hal ini dengan pihak pemerinta desa dan kecamatan bahkan dengan pemerintah Kabupaten, namun tidak ada jalan penyelesaiannya. Sehingga kami putuskan untuk memagar lapangan tersebut” Ujar Harjun Kobandaha salah satu ahli waris.

Sementara itu, anggota Legislatif Bolmut Abdul Eba Nani saat dimintai tanggapan memperingatkan warga sangub, pihak kecamatan maupun desa, agar tetap meciptakan kondisi yang aman “kalaupun persoalan ini akan dibawa ke pengadilan, maka biarkan proses hukum tetap bekerja. Jangan ada tindakan tambahan yang hanya membuat daerah ini menjadi tidak kondusif. Dalam waktu dekat kami akan melakukan peninjauan lahan yang dipersengketakan.” Ujar anggota Komisi I Dekab Bolmut itu. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...