Lampu Jalan Tak Kunjung Menyala

Tahun 2010 Sudah Terpasang

(Info BMR) BOROKO – Lampu mercury, yang terpasang di ruas jalan Trans Sulawesi, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (baca; Bolmut) lagi-lagi disorot. Pasalnya lampu Mercury yang dianggarkan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (baca; APBD) tahun 2010 itu dan telah dipasang sampai saat ini tak kunjung menyala. Padahal, anggaran pengadaan dan pemasangan lampu mercury itu anggarannya menelan milyaran rupiah.

“Anggaran yang digunakan untuk pengadaan lampu-lampu tersebut tidak sedikit, namun sampai dengan saat ini lampu-lampu tersebut tidak berfungsi,” kata Alfi Korompot warga Desa Kuala Utara.

Saban bulan, masyarakat saat membayar listrik dikenai pajak penerangan jalan. Namun kenyataannya manfaat dari pemasangan lampu jalan tersebut belumlah dirasakan.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (baca; KNPI) Kecamatan Kaidipang Indrawan Laupu meminta instansi terkait menyelesaikan ‘kisruh’ aset mercury yang tak kunjung menyala. “Kalau tidak difungsikan ya.. dilepas saja, jangan hanya jadi hiasan jalan kemudian tidak dimanfaatkan,” sindir pemuda berperawakan tinggi kurus itu. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...