Rapat Dengar Pendapat DPRD Bolmut terkait tuntutan AMPB
Rapat Dengar Pendapat DPRD Bolmut terkait tuntutan AMPB

Lagi, Dirut RSUD Bolmut Mangkir dari Undangan RDP DPRD

INFOBMR.COM, BOLMUT – Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dr. Winny Sowikromo, kembali mangkir (tidak hadir, red) dalam undangan  Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dilaksanakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut, pada Selasa (25/01/2022).

Hal ini merupakan buntut dari unjuk rasa yang dilakukan Aliansi Masyarakat Peduli Bolmut (AMPB) terkait pencopotan Dirut RSUD Bolmut, pada 19/01/2022 kemarin, sehingga DPRD mengundangan pihak terkait untuk memberikan keterangan, diantaranya Bupati Bolmut yang saat RDP diwakili oleh Asisten III, Kepala Dinas Kesehatan, Kaban BKPP, Dirut RSUD, Kacabdin Pendidikan Bolmut dan Kepsek SMK N 1 Kaidipang.

Namun lagi-lagi, Dirut RSUD Bolmut ini mangkir dari undangan yang dilayangkan DPRD Bolmut. Hal ini pun menyebabkan rapat yang sejatinya dilaksankan pada pukul 10.00 wita, harus tertunda hingga pukul 16.30 wita, akibat menunggu konfirmasi terkait kehadiran Dirut RSUD tersebut.

“Ini adalah bentuk penghinaan terhadap lembaga, karena undangan sudah disampaikan kemarin, bahwa hari ini RDP jam 10 pagi, namun hingga pukul 16.30 belum ada kabar dari Dirut RSUD”, kesal Aleg Budi Setiawan Kohongia, saat menyampaikan pendapatnya.

Senada dengan itu, Aleg dari Fraksi Partai Perindo, Suriansyah Korompot mengatakan jika, dirinya sangat menyayangkan kalau yang hadir justru para atasan dari Dirut RSUD, sedangkan yang bersangkutan tidak berkenan hadir.

“Saya menyebutnya sakti sekali, karena bukan kali ini yang bersangkutan mangkir dari undangan seperti ini. Justru yang hadir adalah Asisten III, Kepala Dinas Kesehatan dan Kaban BKPP yang notabene adalah atasannya. Saya berfikir, mungkin nanti dijemput oleh Satpol PP baru bisa hadir”, terang mantan Wakil Bupati Bolmut itu.

Pun Ketua DPRD Bolmut, Frangki Chendra turut kesal dengan hal ini. Menurutnya ini sudah keterlaluan, karena Dirut RSUD tidak menghargai undangan DPRD.

“Ini sudah yang kesekian kali, mohon hal ini menjadi perhatian Asisten III, Kaban BKPP dan Kadis Kesehatan, karena yang mengundang ini buka Frangki Chendra secara pribadi, tapi lembaga DPRD Bolmut”, ungkap

Asisten III Setda Bolmut Uten Datunsolang, pun menanggapi terkait ketidak hadiran Dirut tersebut.

Mantan Kadis Perhubungan Bolmut itu mengatakan jika, dirinya berulang kali menghubungi Dirut RSUD lewat telepon, namun tidak bisa dihubungi atau dalam keadaan tidak aktif.

“Kami berusaha mengonfirmasi kehadiran Dirut, hingga menghubungi salah satu staf di RSUD, dan terkonfirmasi bahwa Dirut tidak bisa hadir RDP, karena sedang dalam pemeriksaan dari Inspektorat,” jelasnya.

Terkait hal tersebut, reporter media ini berulang kali menghubungi Dirut RSUD Bolmut lewat telepon dengan nomor 08213183xxxx, namun tidak direspon. [CnD]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Kapolri saat turun ke pasar untuk memastikan ketersediaan Minyak Goreng

Pastikan Ketersediaan Minyak Goreng, Kapolri Jelajahi Pasar

INFOBMR, NASIONAL – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turun langsung ...