Ketua Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi KPK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), M Indra Fuqron saat memperkenalkan Aplikasi MCP dihadapan seluruh pimpinan SKPD dilingkunagn Pemda Bolmut didampingi Oleh Wakil Bupati Bolmut, Drs. Hi. Amin Lasena

Kunjungi Bolmut, KPK Perkenalkan Aplikasi MCP

Infobmr.com, BOROKO – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (28/11/2018), menyambangi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kunjungan Tim KPK ini adalah melakukan Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan Korupsi di Bolaang Mongondow Utara dengan memperkenalkan aplikasi Monitoring Centre for Prevention (MPC) B10 tahun 2018 sebagai bagian dari kegiatan koordinasi dan supervisi pemberantasan korupsi terintegrasi.

Aplikasi ini untuk memudahkan monitoring dari KPK. Dengan aplikasi ini pemerintah daerah bisa menyampaikan laporan tanpa harus menunggu tim KPK datang untuk memonitor.

“Aplikasi MCP berisi kriteria-kriteria yang digunakan untuk menyusun laporan monitoring dari KPK, dan masing-masing Pemerintah Daerah mengisi laporan dengan mengentry data laporan ke dalam aplikasi tersebut. Selain laporan yang disampaikan, juga disertai bukti fisik yang di foto dan dikirimkan bersama dengan laporan yang dientry,” kata  Ketua Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi KPK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), M Indra Fuqron dihadapan seluruh pimpinan SKPD dilingkunagn Pemda Bolmut bertempat di ruang Rapat Bupati Bolmut kemarin.

Indra Furqon, menegaskan bahwa kunjungan kerja ini sebagai upaya pencegahan bersama untuk perubahan penyelenggaraan Pemerintahan ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP menyampaikan terima kasih kepada Tim KPK RI yang telah berbagi dengan Pemerintah Dareah dalam upaya bersama pencegahan tindak pidana korupsi.

Dikatakan, hasil dari pertemuan ini akan menjadi bahan perbaikan-perbaikan dalam penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmut. [dan]

Kunjungi Bolmut, KPK Perkenalkan Aplikasi MCP

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...