PNS Bolmut nantikan TTP

Kucuran Tunjangan Tambahan Penghasilan Dinantikan

(Info BMR) BOROKO – Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Bolmong Utara dipenghujung 2014 menantikan pencairan 3 bulan tunjangan tambahan penghasilan (TTP). Kebutuhan-kebutuhan pasca kenaikan BBM amat berdampak pada pemenuhan kebutuhan sehari-hari keluarga PNS. TTP yang dinanti-nanti dianggap solusi tepat. Namun diawal Desember 2014 itu belum ada sinyal untuk pencairan. Beberapa PNS yang beragama Kristen berharap pencairan TTP tetap ada.

“Hari natal sudah dekat. Kalau cair, bisa meringankan kami menyambut hari raya Natal,”tukas salah seorang PNS yang beragama Kristen.

Kepala Dinas pendapatan pengelolaan keuangan dan asset daerah (DPPKAD) Aang Wardiman saat di temui di kantornya, Kamis 4 Desember sekira pukul 14.30 wita mengatakan masih menunggu petunjuk pimpinan. “Sampai dengan saat ini kami masih menunggu petunjuk pimpinan untuk mencairkan dana tunjangan tambahan penghasilan,” Ungkap Aang.

Sinyalemen yang berkembang di lingkungan Pemkab Bolmong Utara bahwa TTP tidak akan dibayarkan. Dana milyaran yang telah ditata di APBD bahkan sudah di Perdakan itu diduga akan dijadikan dana pembayar. Kegiatan dibeberapa SKPD yang sumbernya dari DAK tidak sukses. Target pekerjaan tidak tercapai. Dan konon, pusat tidak akan membayarkannya. Sinyal itu sudah diingatkan oleh Wabup Suriansyah Korompot jauh-jauh hari. Saban evaluasi penyerapan, Suriansyah selalu mengingatkan akan langkah ‘penyetopan TTP’ jika penyerapan DAK. Tak sesuai. Kendati begitu, ada pejabat pengelolah DAK memberi angin segar. Bahwa pekan depan ada SKPD yang akan mengurus termin 2. “Moga-moga itu bisa membantu TTP,”tukas sang pejabat meminta identitasnya tak dimediakan.(Tr-02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cara Menghapus Pesan WhatsApp Yang Salah Kirim

Infobmr.com, TEKNOLOGI – WhatsApp akhirnya merilis fitur yang sudah dinantikan banyak penggunananya. Fitur ini memungkinkan ...