Kuala Induk – Kuala Utara Perebutkan Lipobogu dan Poniki

(Info BMR) BOROKO — Pemerintah Kecamatan Kaidipang menggelar musyawarah dengan Pemerintah Desa Kuala induk dan Desa Kuala utara beserta tokoh-tokoh masyarakat yang ada di dua desa tersebut terkait dengan perebutan tapal batas desa. Musyawarah tersebut berlangsung di Kantor Camat Kaidipang selasa (27/1) sekira pukul 09.00 wita
Musyawarah tentang tapal batas tersebut dihadiri oleh Camat Kaidipang, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Bolmong Utara Sulha Mokodompis, Kapolsek Urban Kaidipang dan Kepala Sat Pol-PP Muhidin Gumohung SIP yang juga sebagai mantan Camat Kaidipang yang ikut memekarkan Desa Kuala Utara.

Musyawarah yang berlangsung di Kantor Camat Kaidipang itu nyaris ricu diantara ke dua Desa yang saling klaim batas Desa, Sangadi Kuala Utara Syamsudin Rahman yang juga sebagai juru bicara dari Desa Kuala Utara mengklaim kalau wilayah Lipobogu dan Poniki yang berbatasan langsung dengan Desa Pontak adalah milik dari Desa Kuala Utara.
Mantan Sangadi Kuala Sarmiji Lanuru mengeluarkan argumen yang bernada keras melawan argumentasi dari Sangadi Kuala Utara Syamsudin Rahman yang berkata bahwa pemekaran Kuala Utara terjadi pada saat saya masih menjabat sebagai Sangadi Desa Kuala.“ Lipobogu dan Poniki itu mulik Desa Kuala induk, batas Desa Kuala induk dan Kuala utara lurus tidak belok-belok,” ujar pria berkumis itu dengan nada keras.

Sementara itu, Camat Kaidipang Jodi R Buhang,A.Ma yang bertindak sebagai pimpinan musyawarah mencoba menenangkan peserta musyawarah dan mengambil sebuah keputusan dengan menanda tangani berita acara yang di tanda tangani oleh Kepala Desa Kuala Induk, Kuala Utara, Ketua BPD dari Desa Kuala Induk dan Kuala Utara Serta Sarmiji Lanuru selaku mantan Sangadi Kuala.
“Penentuan milik siapa Lipobogu dan Poniki nanti kita akan turun langsung ke lapangan bersama Kapolsek Urban Kaidipang, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Bolmong Utara dan Pemerintah Desa dari kedua desa yang berebut tapal batas,”kata Buhang. (Vid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...