Suasana Khitanan Masal di Kecamatan Sangkub Oleh KPMIBU Cabang Manado

KPMIBU Cabang Manado Sunat 53 Anak di Sangkub

Infobmr.com, BOROKO – Kerukunan Pelajar Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (KPMIBU) Cabang Manado, Sabtu (29/04/2017) menggelar bakti sosial  berupa Khitanan masal di Kecamatan Sangkub. Acara yang bertajuk “Membangun generasi Bolmut dengan meningkatkan kesadaran sosial” itu mendapat respon positif masyarakat setempat. Tercatat 53 orang anak yang berhasil dikhitankan dari target sebelumnya 40 orang

Camat Sangkub Juyoto Bonde, A.Ma.Pd dalam sambutan pembukaan menyampaikan terima kasih atas dedikasi para mahasiswa yang telah menyelengarakan kegiatan tersebut.

unnamed“Jujur, kami selaku aparat Pemerintah Kecamatan merasa terbantu atas digelarnya khitanan massal oleh KPMIBU Cabang Manado ini. Kalau normalnya khitanan itu harus dibayar, maka di tempat ini masyarakat tidak perlu merogoh kocek sepeser pun. Dan setalah saya hitung-hitung ini adalah aksi sosial KPMIBU yang ke-3 di Kecamatan sangkub. Untuk itu kami berterima kasih dan bersyukur, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas amal perbuatan kalian,  yang tidak lain adalah putera-puteri asli daerah ini. Seperti inilah potret putera daerah yang berkualitas, mampu berfikir kreatif dan bisa bermanfat bagi orang banyak. Dan sampai kapanpun anak-anak ini tidak akan lupa bahwa KPMIBU lah yang melakukan khitanan kepada mereka.” Ujar Bonde seraya melirik kearah para mahasiswa itu.

Disamping itu turut hadir pula Kepala Desa Sangkub Timur, Kepala Puskesmas Sangkub, Ketua BPD Desa Sangkub Timur, Tokoh-tokoh masyarakat dan para Tokoh Adat setempat.

Ketua Panitia Saiful Paputungan kepada reporter media Infobmr.com mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama mereka dengan pihak Dinas Kesehatan Bolmut.

“Tenaga medis yang dikirim Dinas Kesehatan berjumlah 6 orang, yakni 3 orang dari Puskesmas Bohabak dan 3 orang lainnya dari Puskesmas Sangkub. Adapun jumlah peserta melampaui target yakni 53 orang anak dari 40 orang target awal, dan itu artinya minat dari masyarakat Desa Sangkub Timur ini cukup besar dalam mengikuti khitanan massal ini. Kegiatan ini pun hanya berlangsung dua hari, dengan rincian hari pertama untuk khitanan dan hari kedua diisi dengan Tazkir Akbar.” Tutur mahasiswa Fisip Unsrat itu

Ketua KPMIBU Cabang Manado Bunga Mutiara Batalipu, SH mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program utama mereka selama kepengurusannya.

“Khitanan Massal ini adalah salah satu program yang bertemakan sosial, tujuannya adalah agar masyarakat bisa terbantu secara ekonomi dan para mahasiswa bisa sadar akan pentingnya kontribusi sosial mereka di masyarakat. Dan melihat kegiatan ini berjalan sukses, tidak ada kata yang paling indah selain bersyukur kepada Tuhan YME saat menyaksikan ibu-ibu yang tertawa bahagia saat menggendong anaknya yang menangis kesakitan usai di khitan.” Tutup perempuan asal Desa Biontong itu (Chan)

KPMIBU Cabang Manado Sunat 53 Anak di Sangkub

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...