dr. Jusnan Mokoginta, MARS

Kosmetik Berbahaya Ditemukan Dinkes

Bakal Dilapor ke BPOM

(Info BMR) BOROKO – Untuk melindungi konsumen dan masyarakat terhadap produksi, peredaran, penggunaan persediaan farmasi dan makanan yang tidak memenuhi syarat serta mutu. Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Utara memperketat pengawasan dan turun langsung ke lapangan atau penjualan produk yang mengandung bahan berbahaya.

Hal itu seperti dikatakan oleh Kadis Dinkes Bolmut dr Jusnan Mokoginta MARS, Kamis (16/4). Dia mengungkapkan, ketika tim Dinkes melakukan operasi di Kecamatan Pinogaluman tepatnya di Pasar Buko. Tim yang terdiri dari Kepala seksi Farmamin serta staf Dinkes menemukan dua pedagang kosmetik yang masih menjual produk kosmetik berbahaya yang mengandung merkuri (Hg).

Tujuh kosmetik tersebut yakni produk bermerek Dr. Whitening treatment, Lie che, Lien hua, SP special UV whitening, Natural 99, Diamond cream dan BL.

“Tim dari Dinkes telah memberitahukan kepada pihak pengelola pasar dengan memberikan lampiran public warning No. HM. 03.03.1.43.14.12.8256 tanggal 27 Desember 2012 dari Badan POM tentang kosmetika mengandung bahan berbahaya yang dilarang edar,” jelasnya.

Kadis Kesehatan, menghimbau  kepada masyarakat untuk cerdas memilih bahan pangan dan kosmetik yang aman untuk digunakan. Dinkes selalu memperhatikan keselamatan konsumen terlebih di Bolmut. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...