Karel Bangko, SH,

Kontrak Kerja PNS di Kangkangi

Bangko Bakal Hearing BKDD

(Info BMR) BOROKO – Bobolnya beberapa Pegawai Negeri Sipil (baca; PNS)yang belum lama terangkat dan mengabdi dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mendatangkan polemik baru, berupa dimutasinya beberapa oknum PNS ke daerah asalnya. Fenomena ini terjadi beberapa waktu lalu oleh masyarakat menilai Bolmut hanya dijadikan daerah ‘transito’ keberhasilan bagi oknum PNS dari luar daerah. Setelah lolos  seleksi PNS, minta mutasi kedaerah asal.

“ Kami sebagai masyarakat bolmut sangat menyayangkan komitmen Pemerintah daerah dalam rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (baca; CPNS) tidak disesuaikan masa kerja dalam kontrak sebagai PNS di Bolmut. Soalnya, kontrak PNS minimal 10 tahun kerja di Bolmut sudah tidak sesuai lagi. Bayangkan, baru mengabdi 4 tahun kerja sudah lolos mutasi ke daerah asalnya, “ Tutur Panglima Laskar Binadow Abdul Samad Lauma, SIP.

Entah pura-pura tak tahu atau memang tak tahu, pihak BKDD Bolmong Utara mengaku tak mengetahui kalau  ada oknum PNS  baru 4 tahun mengabdi sudah ‘vaya condios’ alias selamat jalan ke daerah asalnya.
Kepala BKDD, Maskun Antogia SE, saat dikonfirmasi mengatakan ia belum mengetahui adanya PNS yang mutasi keluar daerah.

“ Memang dari tahun lalu sudah banyak PNS yang bermohon untuk pindah keluar daerah. Namun sampai saat ini belum diberikan izin untuk mutasi oleh Bupati, “ kelit Antogia via seluler pribadinya. Terkait lolosnya 4 oknum PNS mutasi keluar daerah memantik tanggapan Ketua Dekab Bolmong Utara, Karel Bangko SH. Menurutnya, kontrak kerja dan Pemkab Bolmong Utara nyata-nyata telah dikangkangi dan tidak lagi diindahkan.

“Informasi mutasi PNS keluar daerah tersebut telah kami terima dari masyarakat diawal tahun 2015 ini. Hal tersebut akan kami telusuri dan apabila benar, maka DPRD akan memanggil BKDD untuk dimintakan keterangan, “ singkat Bangko disela kegiatan rapat Banmus DPRD, Rabu (25/3). (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...