Kontingen asal Bolmut Diterlantarkan

57 Peserta O2SN Kelaparan di Manado

(Info BMR) BOROKO – Sebanyak 57 peserta Olimpiade Olaraga Siswa Nasional (O2SN) asal Bolmong Utara (Bolmut) disinyalir telah dilantarkan Pemeritah Kabupaten (Pemkab) setempat. Tak hanya itu, banyak Barang milik peserta yang hilang di lokasi O2SN, dan  para peserta pun  dibiarkan kelaparan selama berada di Manado.
Hal itu seperti yang dilaporkan oleh peserta O2SN ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Mereka mengatakan, jika para kontingen diterlantarkan oleh pihak panitia, ketika berada di Manado, pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga (Dikpora) Bolmut yang menjadi penanggung jawab kontingen pun terkesan hanya membiarkan para peserta tersebut.

Sebagaimana diketahui, sejak tanggal 24 hingga 26 Juli 2015 kontingen asal Bolmut sudah berada di Manado. Sayangnya pihak panitia O2SN Propinsi lepas tangan saat lomba berjalan.

“Kami dibiarkan kelaparan, padahal sepengetahuan kami Dikpora Bolmut sebagai penanggung jawab kontingen punya anggaran untuk itu,” ungkap peserta yang meminta namanya tidak dikorankan.

Mendapat laporan tersebut, anggota Komisi I DPRD Abdul Eba Nani  mengatakan, jika pihaknya akan segera melakukan pemanggilan terhadap dinas  Dikpora Bolmut. sebab, anggaran terkait kegiatan O2SN itu ada dan telah disahkan oleh DPRD.

“Itu adalah  tanggung jawab Dikpora dan pihak Dikpora  tidak bisa lepas tangan  begitu saja, Mereka (Dikpora) telah di bekali anggaran untuk O2SN yang sudah disahkan oleh DPRD,” ujarnya (27/07) kemarin.

Ditempat terpisah, Kabid Pendidikan Non Formal Informal (PNFI) Dikpora Bolmut Sutap Kusnan membenarkan, soal apa yang dialami para peserta O2SN. Menurut dia, penganggaran O2SN merupakan anggaran Dinas Propinsi Sulut. “Dikpora Bolmut hanya menyediakan anggaran akomodasi saat berangkat dari Bolmut menuju Manado. Dan kami dari pihak Dikpora berjanji InsyAllah kedepannya  tidak akan  terjadi lagi hal serupa,” janjinya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...