Konflik Internal Memanas, Militan HD-Muri Balik Arah Dukung KB-Beramal

Infobmr.com, BOROKO –  Pernyataan mengejutkan muncul dari Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Nomor 3 Hamdan Datunsolang-Murianto Babay (HD-Muri), Pasalnya, salah satu Tim Pemenangan Paslon nomor urut 3 ini membuat pernyataan pengunduran diri dari tim dan bergabung dengan Pasangan Nomor urut 1 Karel Bangko dan Arman Lumoto (KB-Beramal).

Diduga kuat, konflik internal menjadi pemicu berbaliknya salah satu militan yang telah berkecimpung sejak tahun 2008 ini.

Julaiha Paputungan merupakan salah satu loyalis Hamdan, yang dalam sepak terjangnya sangat menonjol terutama dalam menggalang tiket dukungan melalui jalur perseorangan.

Saat diwawancarai reporter media ini, Selasa (30/03/2018) sekira pukul 23.00 wita, Julaiha menegaskan soal pengunduran dirinya, namun pihaknya tidak mejelaskan secarah eksplisit soal alasan kuat yang melatar belakangi hengkanya dukungan dari pasangan yang mengusung Visi Kabupaten Padi inovatif itu.

Satu-satunya alasan objektif Julaiha. Cs, adalah pasangan Karel Bangko-Arman Lumoto merupakan pasangan yang mengusung Visi yang searah dengan  Nawacita Jokowi

“Saya berfikir bahwa Paslon yang benar-benar punya komitmen kerakyatan adalah Pak Karel Bangko dan Arman Lumoto dan semua program mereka sejalan dengan program Nawacita Presiden Jokowi, sehingga kami dengan beberapa orang tim yang tergabung dalam pasangan HD Muri memutuskan untuk berjuang bersama dengan Pak Karel dan Pak Arman untuk memenangkan Pilkada Bolmut”

Julaiha juga menambahkan bahwa teman-teman sesama tim dan simpatisan HD agar mengikuti langkahnya untuk bergabung dengan Karel dan Arman, karena ini pilihan cerdas untuk rakyat Bolmut kedepan.

Disinggung soal sebab pemunduran dirinya dari tim HD Muri, Julaiha menegaskan bahwa ini semata-mata panggilan hatinya,

“Tidak ada tekanan dari pihak manapun dalam keputusan ini, hal ini murni panggilan hati, dan Insya Allah ini juga akan diikuti juga oleh teman-teman” Ujarnya.

Pantuan media ini di kediaman keluarga Julaiha, tampak calon wakil bupati Aramn Lumoto didampingi Christoffel Buhang  serta militan lainnya melakukan dialog dan membahas agenda-agenda pemenangan selanjutnya. [dan]

Sejumlah Militan HD-Muri, mengenakan atribut KB-Bermal saat Foto Bareng dengan calon Wakil Bupati Bolmut Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I

Konflik Internal Memanas, Militan HD-Muri Balik Arah Dukung KB-Beramal

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...