Siswa SMPN 1 Bolangitang, Saat menerima Materi dari Guru Bidangstudi

Komitmen DP-Syah Majukan Pendidikan Disorot

Siswa Belajar Dilantai

(Info BMR) BOROKO – Komitmen Pemerintah Kabupaten Bolmong Utara yang dinakhodai DP-Syah dalam meningkatkan kualitas pendidikan sepertinya belum sepenuh hati dan masih mendapat sorotan miring.

Pasalnya, ditahun ke-2 kepemimpinan DP-Syah, masih ada fasilitas sekolah di Bolmut yang  tidak diperhatikan. Sebut saja contoh,  SMPN 1 Bolangitang Barat yang fasilitas mebeleur-nya minim.

Pantauan langsung media ini bahwa fasilitas disekolah tersebut masih sangat minim. Terutama meja dan kursi yang jumlahnya tidak sebanding dengan jumlah siswa yang ada.
Akibatnya, sejumlah siswa harus melantai saat menerima pelajaran. Mengetahui hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman menyesalkan kejadian tersebut.

Politisi asal Kaidipang itu meminta agar Pemkab jangan hanya diam ditempat, sebab masih banyak sekolah di Bolmut yang kekurangan fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar.
“Yang terjadi di SMP 1 Bolangitang  barat harus segera ditindak lanjuti. karena  Banyak siswa yang duduk dilantai dan  kondisinya sudah mendesak.  Tentunnya sangat memalukan,”tukasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Abdul Eba Nani mengatakan, jika komitmen Bupati Depri Pontoh dalam hal pendidikan patut dipertanyakan.

“sudah dua tahun DP-Syah menjabat,  namun peningkatan fasilitas dan kualitas pendidikan di Bolmut belum nampak. Pemkab dalam hal ini jangan hanya mengumbar janji. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...