Ketua Komisi II DPRD Bolmut Rahman Dontili

Komisi II Himbau Perketat Pengawasan Manggrove

(Info BMR) BOROKO – Maraknya pengrusakan Hutan Mangrove di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mendapat tanggapan dari Ketua Komisi II Dekab Bolmut Rahman Dontili.

Saat ditemui di ruang kerjanya Rahman menghimbau kepada Pemkab setempat untuk dapat memperketat pengawasan terakait maraknya pengrusakan kawasan mangrove.

Penebangan pohon Bakau untuk kebutuhan kayu bakar, kerajinan tangan bahkan pengambil alihan kawasan untuk dijadikan areal pemukiman merupakan ancaman yang nyata bagi keberlangsungan kawasan mangrove serta habitat yang berada didalamnya.

“saya banyak menerima informasi, soal maraknya pengrusakan hutan mangrove, pohon-pohonnya ditebang untuk keperluan kayu bakar dan kerajinan tangan, saya minta Instansi terkait tidak hanya diam melihat kondisi ini,” ujar Amang sapaan  akrabnya, Senin (08/06).

Ditempat terpisah Kepala Lingkungan Hidup Hidayat Panigoro,S.IP, M.Si mengatakan bahwa pihaknya akan segera mengeluarkan edaran yang ditujukan ke seluruh Sekolah Dasar di Kabupaten Bolmong Utara, perihal pelarangan penggunaan pohon bakau yang dijadikan bahan baku kerajianan tangan di sekolah.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...