Komisi II DPRD Bolmut Sambangi Kanwil Pajak Sulut

(Info BMR) BOROKO – Dalam rangka Konfirmasi perihal piutang pajak Bumi Bangunan (baca; PBB) daerah Bolaang Mongondow Utara (baca; Bolmut) yang dibebankan Oleh KPP Pratama Kotamobagu terhadap Kabupaten Bolmut. Komisi II Dekab Bolmut melakukan Kunjungan Kerja dalam rangka rekonsiliasi pajak Kabupaten Bolmut itu. Komisi II DPRD Bolmut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II Rahman Dontili. Dalam kunjungan kerjanya Komisi II mendatangi kantor pelayanan Pajak wilayah Sulutenggo Rabu (30/1/2015) di Manado.

Komisi II ini mempertanyakan banyak hal terkait piutang pajak Kabupaten Bolmut yang mencapai 2 Miliar itu. Sebelumnya kamis (29/1/2015) rombongan yang terdiri dari komisi II dan Dinas PPKAD Kabupaten Bolmut mendatangi kantor pelayanan pajak (KPP) pratama Kotamobagu namun hasil yang didapatkan kurang memuaskan atas klarifikasi terkait dengan pajak yang diserahkan pengelolaanya kepada pemerintah Kabupaten Bolmut.

Melalui telepon selularnya, Dontili menguraikan, bahwa ada ketidak sesuaian data setoran pajak. Data yang diberikan pada penyerahan januari 2014 silam oleh KPP pratama Kotamobagu kepada Pemkab Bolmut tidak sesuai dengan fakta dilapangan. “ini yang menyulitkan bagi pemda Bolmut dalam pelaporan dan penyetoran hasil pajak, misalnya ada kecamatan yang realitanya sudah tertagih namun dalam rekapan KPP pratama belum tertagih,”beber Rahman.

Masih menurut putra Pinogaluman itu, karena data dan realisasi berseberangan, diminta kepada KPP pratama untuk menyelesaikan data-data terkait pajak di Bolmut sebelum pengelolaannya dilaksanakan oleh pemda Bolmut.

Sementara itu, pihak KPP Suluttenggo, melalui angsung kepala kantor pajak Wilayah sulutenggo merespon positif dan berjanji untuk turun ke wilayah Bolmut untuk segera menyelesaikannya sehingga Bolmut dalam pelaksanaan penagihan dan penyetoran pajak sudah bisa dikelola secara langsung. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...