Komisi II Dorong Perda Retribusi

Tingkatkan  Pendapatan Asli Daerah

(Info BMR) BOROKO – Dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah (baca; PAD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (baca; Bolmut),  maka Komisi II DPRD Bolmut mendorong di prodaknya  peraturan Daerah (baca; Perda) tentang retribusi dibidang Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (baca; Perindakop). 

Ketua Komisi II Rahman Dontili kepada media ini mengatakan bahwa kondisi PAD Bolmut yang sampai saat ini belum memenuhi sebagiaman yang menjadi karena banyaknya kendala yang salah satunya adalah penerapan Retribusi pada beberapa sector misalnya, di sektor Perindustrian, perdagangan dan Koperasi.

Dikatakannya sampai hari ini tidak ada hasil yang didapat dari 3 Sektor ini karena belum ada Perda yang menjadi rujukannya, sehingga hal ini lanjut Dontili, menjadi masalah mendasar sehingga perlu adanya Perda sebagai sandaran hukum untuk penagihan.
“salah satu kekurangan kita
sehingga Perindakop tidak dapat memberikan kontribusi PAD di daerah ini dikarenakan tidak adanya Perda,”ujar Almni SMK 3 Gorontalo itu.

Lebih lanjut Amang sapaan akrabnya mengatakan bahwa Perda harus segera dibuat karena kondisi Daerah jika dilihat dari sisi PAD masih sangatlah minim, sehingga perda nantinya juga akan melindungi hak-hak konsumen dan meningkatkan produktifitas komoditi, bahkan menjaga hak-hak dan kewajiban koperasi.

Adanya perda menurut Amang akan lebih memudahkan pengawasan, sehingga tak tanggung-tanggung jika ada koperasi yang tidak memenuhi prosedur dalam perizinan dan juga retribusinya tidak jelas maka harus dibekukan. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...