Mahmud Tegela

Komisi I Sidak SMP/MTs-SMA Bolbar

Terkait Pengelolaan Dana BOS

(Info BMR) BOROKO – Menindak lanjuti keputusan rapat dengar pendapat dengan Dinas Pendidkan Pemuda dan Olahraga Bolmong Utara (Bolmut) beberapa waktu lalu, Komisi I Dewan Kabupaten Bolmut Rabu (29/04) menggelar Sidak sejumlah sekolah di kecamatan Bolangitang Barat.

Menurut Wakil ketua Komisi I Mahmud Tegela usai menggelar sidak sekira pukul 15.00 wita, sidak tersebut dilaksanakan menyusul adanya laporan warga perihal adanya indikasi penyalahgunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dibeberapa sekolah baik SD, SMP dan SMA di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Sidak itu merupakan tindak lanjut dari Hearing bersama Dikpora Bolmut
beberapa waktu lalu,” ujar Mahmud. Lebih lanjut Papa Anto sapaan akrabnya, hasil dari sidak tersebut sedikitnya telah mendapatkan beberapa informasi soal kekeliruan-kekeliruan dalam pengelolaan dana tersebut. Sumber yang mereka dapatkan bahwa ketidak pahaman dalam pengelolaan dana BOS serta minimnya sosialisasi dari Dikpora tentang petunjuk teknis pengelolaan dana BOS yang menjadi kendala.

Selain itu, lambatnya pencairan dana BOS dan karena desakan kebutuhan sekolah maka sebagian besar pihak sekolah yang melakukan langkah-langkah strategis dengan meminjam uang dipihak ketiga dan setelah itu dikembalikan setelah dana BOS dicairkan beserta bunga yang telah ditentukan. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...