Komisi I Terima Laporan Warga Biontong I

Sengketa Pilsang di Desa Biontong I

(Info BMR) BOROKO – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), selasa (16/06), menerima sejumlah masyarakat Desa Biontong kecamatan Bolangitang Timur yang datang ke DPRD untuk menyampaikan laporan terkait sengketa Pemilihan Sangadi (Pilsang) di desa setempat.

Ahmad Sahante salah satu warga yang datang melapor ke DPRD mengatakan, jika tuntutan mereka itu dilaporkan karena Sangadi (Kades) terpilih diduga telah menggunakan Ijazah Palsu sebagai kelengkapan sayarat pendacalonan sangadi Biontong I dan warga menilai bahwa Panitia penyelenggara Pilsang terkesan berpihak kepada salah satu kandidat, dimana panitia tidak melakukan perivikasi berkas calon sangadi.

“Kami meminta kepada DPRD untuk memfasilitasi Rapat Dengar pendapat antara Panitia Penyelenggara, perwakilan masyarakat dan BPMD untuk menyelesaikan sengketa Pilsang yang terjadi di desa kami Biontong I,” pintanya.

Sementara itu, ketua Komisi I DPRD Bolmut Aktrida Datunsolang melalui anggotanya Anita Potabuga mengatakan, jika pada prinsipnya laporan warga Biontong I itu telah mereka terima, dan untuk selanjutnya meminta petunjuk Pimpinan DPRD perihal tindak lanjut dari permasalahan tersebut. “Laporan sudah kami terima dan sebagai tindak lanjut DPRD rencananya akan menggelar dengar pendapan bersama BPMD dan panitia penyelenggara Pilsang Biontong I,” singkatnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...